Gunakan Uang Pribadi, Jokowi Bangunkan Rumah Seorang Lansia

Lintas7News.com – Presiden Joko Widodo disebut menggunakan uang pribadi untuk membangun rumah Mak Unah, lansia asal Kelurahan Sei Selincah, Kalidoni, Palembang. Mak Unah jadi perhatian publik setelah diketahui tinggal di atas kandang ayam.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan bantuan itu telah diserahkan ke Mak Unah. Di sela-sela kunjungan kerja ke Sumatera Selatan, Jokowi bertemu dengan Mak Unah di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin Palembang.

“Ya betul, dari (uang pribadi) Bapak (Jokowi),” kata Heru lewat pesan singkat, Selasa (25/1).

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Kisah Mak Unah terungkap ke publik lewat tulisan di situs web berbuatbaik. Situs itu menyebut Mak Unah dan adiknya tinggal di atas kandang ayam.

Rumah Mak Unah berukuran 3×3 meter dan terbuat dari papan. Setiap malam, Mak Unah dan adiknya tidur beralaskan tikar karung. Bau kotoran ayam menyelimuti kediaman mereka.

Rumah itu dipinjamkan oleh tetangga Mak Unah. Lansia itu sudah tidak bekerja. Ia mengandalkan penghasilan adiknya sebesar Rp60 ribu per hari untuk hidup sehari-hari. Ia juga seringkali dibantu oleh tetangga.

“Sebenarnya dia punya rumah milik keluarga, tetapi sudah roboh. Lalu, tetangganya kasihan jadi dia diberi rumah ini,” kata seorang  relawan.

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.