Polres Blitar Berikan Bantuan Kepada Anak Anak Yatim Piatu Korban Covid-19.(Foto)

Lintas7news.com, Blitar – Peringati HUT Lalu lintas Ke-66, Polres Blitar berikan bantuan dan vaksinasi kepada puluhan anak-anak yang menjadi korban pandemi Covid-19. Akibat kehilangan orang tuanya karena Covid-19 yang membuat mereka menjadi yatim piatu.

Sebagai bentuk kepedulian, Polres Blitar menggelar vaksinasi Covid-19 kepada 20 anak berusia diatas 12 tahun serta 33 anak di bawah 12 tahun diberikan hiburan berupa boneka panggung semeru supaya memberikan efek trauma healing agar anak anak tidak terlalu merasa berduka akibat kehilangan orang tuanya sehingga anak anak bisa melakukan aktivitas seperti biasa. bertempat di Aula Hoegeng, Jumat (17/9/2021).

Polres Blitar Berikan Hiburan Boneka Panggung Semeru Kepada Anak Anak Yatim Piatu Korban Covid-19.(Foto)

Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom mengatakan, penyuntikan vaksin Covid-19 bagi anak yatim piatu korban Covid-19 ini, untuk memastikan kesehatan mereka.

“Diharapkan, kedepannya anak-anak tersebut sudah mempunyai antibodi,” kata AKBP Adhitya Panji Anom.

Labih lanjut Adhitya menyampaikan, selain vaksinasi, anak-anak yang berusia di bawah 12 tahun tersebut, juga mendapatkan bantuan berupa perlengkapan sekolah dan dana pembinaan.

“Ini kami lakukan untuk meringankan beban para anak yatim piatu korban Covid-19,” jelasnya.

Aditya menandaskan, selain menggelar vaksinasi, dalam acara tersebut, juga dilakukan pengangkatan orang tua asuh bagi anak-anak terdampak Covid-19.

“Mereka ini adalah anak-anak yang ditinggalkan oleh orang tuanya karena Covid-19,” tandasnya.

Kapolres Blitar menambahkan, mereka diangkat menjadi anak asuh oleh para anggota Polres Blitar. Pihaknya ingin anak-anak tersebut, memiliki kehidupan yang layak dan tidak terus larut dalam kesedihan.

“Dalam program orang tua asuh ini, nantinya akan ada satu anak yang diasuh satu anggota polisi lalu lintas,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.