Mobil Ferrari Tabrak Pembatas Jalan Di Tol Juanda

Lintas7News.com – Kecelakaan mobil Ferrari terjadi di Tol Juanda, Jawa Timur. Bagian depan mobil berpelat nomor B 12 HAN itu ringsek setelah menghantam pembatas jalan. Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Tol Juanda-Waru KM 5.600 pada Minggu (12/9) sekitar pukul 10.00 WIB. Pengendara Ferrari merah itu adalah Darrel Eka Sutjitro, seorang mahasiswa berusia 24 tahun.

Kepala Unit Patroli Jalan Raya (Kanit PJR) Jatim 2 AKP Sigit Indra menjelaskan kronologi kecelakaan Ferrari tersebut. Saat itu, pengemudi Ferrari melaju dari Tol Juanda ke arah Waru. Ia panik karena lajurnya dipotong sebuah mobil Toyota Fortuner.

Dia kaget, kemudian banting setir dan menabrak pembatas jalan tol. Sementara itu mobil Fortuner yang disebut memotong lajur terus melanjutkan perjalanan.

“Dari arah belakang, kendaraan Ferrari tidak menguasai pengereman, banting setir ke kanan, menabrak guard rail pembatas jalan,” kata Sigit, Minggu (12/9).

Petugas menyimpulkan bahwa pengendara Ferrari tidak mengantisipasi pengereman ketika mobil Fortuner tiba-tiba memotong lajur. Pengemudi lalu panik dan membanting setir hingga menabrak pembatas jalan.

“Berdasarkan analisa petugas, pengemudi kurang mengantisipasi pengereman,” kata Sigit.

Usai kecelakaan, mobil berlogo kuda jingkrak itu diamankan di pos polisi. Sigit mengatakan, pengemudi Ferrari itu kemudian dijemput temannya dan pulang. Tak ada luka serius di tubuh pengemudi Ferrari itu.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Menurut Sigit, pengemudi Ferrari diperbolehkan mengambil mobil kapan saja di Pos Waru-Juanda (Waju). Namun, ia harus membayar ganti rugi sarana guard rail tol yang rusak.

Atas peristiwa tersebut, sempat terjadi kepadatan lalu lintas di Tol Juanda arah Waru. Kemacetan terjadi dari pintu gerbang Tol Tambak Sumur Pondok Candra.

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.