Ni Nengah Raih Perak, Berikut Klasemen Indonesia Di Paralimpiade

Lintas7News.com – Ni Nengah Widiasih merebut medali pertama untuk kontingen Indonesia di ajang Paralimpiade Tokyo 2020. Berikut klasemen Paralimpiade usai keberhasilan tersebut.

Ni Nengah Widiasih sukses meraih perak di cabang olahraga powerlifting kelas 41kg. Pencapaian ini membuat kontingen Indonesia mulai membuka keran medali di Paralimpiade Tokyo.

Bagi Ni Nengah Widiasih, medali ini merupakan medali Paralimpiade kedua dalam kariernya. Di Paralimpiade Rio de Janeiro 2016, Ni Nengah Widiasih sukses pulang dengan raihan perunggu.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Catatan satu perak yang didapat Ni Nengah Widiasih membuat Indonesia ada di urutan ke-19. Indonesia sejajar dengan Georgia, Hungaria, dan Vietnam.

Hingga Kamis (26/8) siang pukul 13.15 WIB, Australia jadi pemuncak klasemen Paralimpiade dengan catatan 6 emas, 1 perak, dan 3 perunggu. Australia unggul tipis atas China yang ada di posisi kedua dengan 6 emas, 1 perak, dan 2 perunggu.

Di peringkat ketiga, Rusia menyusul dengan catatan 3 emas, 1 perak, dan 2 perunggu.

Untuk kategori kawasan Asia Tenggara, Singapura jadi negara dengan peringkat terbaik saat ini. Singapura memiliki catatan 1 emas yang dipersembahkan Yip Pin Xiu dari cabang olahraga renang nomor pertandingan 100 m gaya punggung S2.

Klasemen Medali Paralimpiade Kamis (26/8) Siang

1. Australia (6 emas, 1 perak, 3 perunggu)

2. China (6 emas, 1 perak, 2 perunggu)

3. Rusia (3 emas, 1 perak, 2 perunggu)

4. Italia (2 emas, 1 perak, 2 perunggu)

5. Belanda (2 emas, 1 perak)

.

.

.

19. Indonesia (1 perak)

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.