Positif Covid-19, Kepala Delegasi Indonesia Diisolasi

Lintas7News.com – Kepala delegasi Indonesia yang akan menghadiri konferensi G20 di Italia dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Kini tengah menjalani isolasi.

Kepala delegasi Indonesia itu negatif Covid-19 saat berangkat dari Indonesia. Namun, saat dites di Italia pada Senin (21/6), dia positif terinfeksi virus corona.

Enam orang delegasi Indonesia lainnya kini tengah menjalani isolasi di hotel di Kota Sisilia Catania. Belum diketahui apakah ada delegasi Indonesia lainnya yang juga positif terinfeksi Covid-19.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Pertemuan negara-negara G20 sendiri direncanakan dihelat pada Selasa (22/6) dan Rabu (23/6). Acara mempertemukan para petinggi negara di bidang ekonomi dan ketenagakerjaan.

Pemerintah Italia sendiri kini mulai berencana melonggarkan pembatasan kegiatan masyarakat usai penularan virus corona mereda. Di beberapa wilayah tertentu, masyarakat setempat bakal tidak diwajibkan menggunakan masker.

Rencana Pemerintah Italia itu menyusul sejumlah negara Eropa lainnya yang sudah melonggarkan lockdown di wilayah masing-masing. Di antaranya Jerman, Belgia dan Prancis. Tempat-tempat umum kini dibolehkan beroperasi lebih lama ketimbang sebelumnya.

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.