Liverpool Lolos Ke Liga Champions

Lintas7News.com – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku tak menyangka anak asuhnya bisa lolos ke Liga Champions musim depan.

Liverpool memastikan satu tiket ke Liga Champions usai mengalahkan Crytal Palace 2-0 pada pekan ke-38 di Stadion Anfield, Minggu (23/5). Dua gol Sadio Mane sudah cukup untuk mengamankan satu tempat buat The Reds.

Keberhasilan Liverpool lolos ke Liga Champions ini juga terasa kian manis. Mane dkk bisa finis di bawah Manchester City dan Manchester United meski sebelumnya sempat terseok-seok di papan tengah klasemen Liga Inggris.

Dilansir dari CNNIndonesia.com -Klopp pun mengaku tak menyangka Liverpool bisa mengamankan tempat di Liga Champions musim depan. Buat pelatih asal Jerman itu bisa finis ketiga sudah menjadi pencapaian yang luar biasa.

“Saya sangat senang karena Liga Champions tidak harus bermain tanpa kami. Ini adalah pencapaian yang luar biasa dari para pemain. Saya tidak menyangka. Finis ketiga itu luar biasa,” ujar Klopp

“Ini luar biasa. Saya katakan tidak mungkin 5 atau 10 pekan lalu [lolos ke Liga Champions], tidak mungkin. Tetapi apa yang dilakukan para pemain dari situasi ini benar-benar luar biasa, cara mereka bermain hari ini contohnya,” ia melanjutkan.

Liverpool memang harus bersusah payah untuk merebut satu tempat di posisi empat besar Liga Inggris. Hal ini lantaran beragam hasil buruk yang diraih Liverpool membuat mereka terlempar dari persaingan gelar dan perburuan tiket ke pentas Eropa.

Liverpool bermasalah dengan konsistensi untuk meraih hasil positif. Bahkan, Liverpool sempat menelan enam kekalahan beruntun di Anfield dari 22 Januari hingga 7 Maret 2021.

Dalam situasi sulit, Liverpool mampu menunjukkan mental juara yang mereka miliki. Tim kota pelabuhan tidak terkalahkan dalam 10 laga terakhir dengan meraih delapan kemenangan dan dua hasil imbang di Liga Inggris.

Rangkaian hasil bagus itu membuat peluang Liverpool lolos ke Liga Champions musim depan kembali terbuka. Pengoleksi 19 gelar Liga Inggris itu bahkan bisa finis di atas Chelsea dan Leicester City yang sempat berada di atas mereka.

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.