Lintas7News.com – Real Madrid harus puas bermain imbang 1-1 lawan Chelsea di leg pertama semifinal Liga Champions. Berikut fakta menarik duel tersebut.

Chelsea lebih dulu unggul lewat Christian Pulisic, namun kemudian Madrid menyamakan kedudukan lewat Karim Benzema. Dari jalannya laga, Chelsea yang jadi tim tamu justru lebih dominan dan menciptakan lebih banyak peluang.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Skor imbang 1-1 ini membuat kedua tim masih punya peluang sama besar untuk lolos ke final Liga Champions. Berikut fakta menarik usai duel Madrid vs Chelsea berakhir imbang:

1. Christian Pulisic adalah pemain Amerika Serikat pertama yang bisa mencetak gol di semifinal Liga Champions.

2. Karim Benzema memastikan torehan gol ke-71 di ajang Liga Champions usai membobol gawang Chelsea. Jumlah tersebut menyamai catatan gol legenda Madrid, Raul Gonzalez di kompetisi tersebut.

3. Thomas Tuchel adalah satu-satunya pelatih di dunia yang tidak menelan kekalahan melawan Real Madrid [setidaknya dalam lima duel]. Catatan lima pertemuan Tuchel lawan Madrid adalah satu kali menang dan empat kali imbang.

4. Karim Benzema jadi pencetak gol tertua untuk Real Madrid di semifinal Liga Champions. Benzema mencetak gol dalam usia 33 tahun 129 hari, menggusur rekor sebelumnya atas nama Cristiano Ronaldo (32 tahun 86 hari).

5. Chelsea memperpanjang catatan tak terkalahkan dalam duel lawan Real Madrid di kompetisi Eropa. Chelsea mencatat dua kemenangan dan dua hasil imbang sejauh ini.

6. Christian Pulisic jadi pemain paling sering dilanggar di leg pertama semifinal Liga Champions. Pulisic tercatat enam kali dilanggar.

7. Eder Militao mencatat tekel sukses terbanyak dengan jumlah tujuh buah di laga Madrid vs Chelsea.

(CNNIndonesia/RI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here