Lintas7News.com – Pembangunan Sirkuit Mandalika akan segera diselasaikan Indonesia pada Juli 2021 mendatang.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Perwakilan Dorna yang datang ke Sirkuit Mandalika pada Rabu (7/4) mengaku puas dengan kondisi pembangunan sirkuit saat ini. Akan tetapi sirkuit harus selesai 100 persen saat proses homologasi nanti.

Infrastruktur sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat tuntas Juli 2021, telah dipastikan oleh Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo.

“Soal gelaran MotoGP akan ada pembahasan lagi dengan pihak Dorna Sports. Saat ini pemerintah punya kewajiban menyelesaikan seluruh infrastruktur sirkuit,” kata Kartika dikutip dari Antara.

Direktur ITDC Abdulbar M Mansoer juga menegaskan upaya pembangunan sirkuit adalah prioritas yang harus diselesaikan sampai tenggat waktu Juli.

Carlos Ezpeleta menyatakan saat homologasi nanti, Sirkuit Mandalika harus sudah selesai 100 persen.

“Untuk homologasi, semuanya harus selesai termasuk marshal, medis, pusat medis dan trek itu sendiri. Menurut linimasa yang kami terima dari MGPA, kami terus sesuai jadwal,” kata Ezpeleta.

Indonesia sudah masuk dalam kalender World Superbike (WSBK) 2021 dan masih dalam daftar cadangan seri MotoGP 2021.

Indonesia terakhir kali jadi tuan rumah seri grand prix pada 1997. Saat itu lokasi balapan digelar di Sirkuit Sentul, Jawa Barat.

(CNNIndonesia/RI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.