Lintas7news.com, Blitar – Polres Blitar Kota melaksanakan giat pencanangan santri bermasker dan silaturahmi kamtibmas bersama tokoh ulama dan tokoh agama bertempat di Gedung Patriatama Polres Blitar Kota, Kamis (25/02/2021).

Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan mengatakan alhamdulillah hari ini kita bersama-sama dengan Tokoh ulama, tokoh agama yang ada di kota Blitar melaksanakan kegiatan Silaturahmi kamtibmas. Tujuannya adalah untuk membangun kebersamaan, kita ketahui bersama pada tahun ini dan tahun sebelumnya juga kita dalam situasi pandemi Covid-19,”tuturnya.

Kapolres menjelaskan harapan kami tentunya dengan membangun kebersamaan ini, kita bersama-sama untuk membangun kerja sama yang lebih lagi berkaitan dengan penanganan Covid-19, tentunya hari ini di canangan oleh Kapolda Jatim berkaitan dengan gerakan Santri bermasker. Tujuannya adalah bahwa Santri Santri yang ada di Jawa Timur adalah lini terdepan yang berkaitan dengan kegiatan kegiatan ke agamaan  dan di harapkan dapat menjadi prioner mendapatkan agen agen perubahan untuk dapat menginformasikan kepada masyarakat umum untuk dapat mempergunakan masker dengan baik dan benar.

“Harapan kami kepada ulama dan Santri dalam hal ini, setelah kita berkoordinasi mari kita bersama-sama membangun kota blitar  menjadi aman, sehat dan kondusif.”tentunya peran Santri dan ulama sangat besar dalam memberikan himbauan himbauan dalam memberikan suri tauladan kepada masyarakat yang ada di kota Blitar.”tambah Yudhi.

Kegiatan tersebut di hadiri  Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan, Plh. Walikota Blitar Drs. Hermansyah Permadi, Kasdim 0808 Blitar, Mayor. Inf. Leo Eutatius Paurakan, Wadanyon 511/DY, Kapten. Inf. Aditya Kurnia Rahman, Ketua PCNU Kota Blitar, Dr. Habib Bawafi, Ketua PD Muhamadiyah Kota Blitar, Drs. Ruadi Riyanto, Ketua MUI Kota Blitar, KH. Subakir, Ketua FKUB Kota Blitar, KH. Abd. Basyid, Kepala Kemenag Kota Blitar, H. Solekhan, Ketua Suriah NU Kota Blitar, Ketua LDII Kota Blitar, Pimpinan ponpes Mambaus Sholihin, Pimpinan ponpes Bustanul Mutalaimin, Pimpinan ponpes Bustanul Mutalalimat, Pimpinan ponpes Al Kamal, Pimpinan ponpes Mahinatul Quro, Pimpinan ponpes Mambaul Hikam, Pimpinan ponpes Mambaus Syafaatil Qur’an, Pimpinan Ponpes Nurul Ulum, Pimpinan Ponpes Mambaul Hisan, Pimpinan Ponpes Asyafa Atiyah, Pimpinan Ponpes Al Kautsar, Pimpinan Ponpes Nazul Ulum, Pimpinan Ponpes Uzlatul Ikhsan dan Perwakilan Santri.

(PA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.