Valentino Rossi Finish Posisi 4 Di Gulf 12 Hours

Valentino Rossi hampir meraih podium pada balap mobil Gulf 12 Hours yang berlangsung di Sirkuit Internasional Bahrain, Sabtu (9/1). Rossi yang ditemani Luca Marini dan Alessio Salucci finis di posisi empat.

Dilansir dari CNNIndonesia.com Rossi yang memperkuat Monster VR46 Kessel Racing finis di posisi keempat setelah menyelesaikan sesi kedua balapan dengan catatan waktu 6 jam 2 menit dan 33,970 detik.

Rossi, Marini, Salucci, memulai balapan Gulf 12 Hours dari posisi kedelapan. Pada sesi 6 jam pertama balapan Rossi berada di posisi lima, meski tertinggal satu lap dari pembalap 2 Seas Motorsport yang diperkuat Isa Bin Abdulla Alkhalifa, Ben Barnicoat dan Martin Kodric.

Setelah istirahat dua jam, Rossi, Marini, dan Salucci memulai sesi kedua dengan bagus. Sayang ketiganya hanya mampu memperbaiki satu posisi dan gagal naik podium.

Ini adalah kali kedua Rossi, Marini, Salucci ikut balapan Gulf 12 Hours. Tahun lalu ketiganya berhasil naik podium setelah finis di posisi tiga. Tahun ini Rossi, Marini, dan Salucci mengendarai mobil Ferrari 488 GT3

Mengikuti Gulf 12 Hours merupakan bagian dari persiapan Rossi jelang tampil di MotoGP 2021. Musim ini Rossi akan memperkuat Petronas Yamaha setelah didepak tim pabrikan Yamaha.

Marini juga akan menjalani debut di MotoGP 2021. Adik tiri Rossi itu akan memperkuat tim Esponsorama Avintia di MotoGP 2021 setelah menjadi runner-up Moto2 musim lalu.

Sebelum menjalani pertama musim ini di Qatar pada 28 Maret mendatang, Rossi dan Marini akan tampil pada sejumlah tes pramusim yang akan dimulai di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 14-16 Februari.

(CNN/ZA)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.