BLITAR Kab-Untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan warganya, Pemkab Blitar  menggelar Audisi Pengembangan Wirausaha (Abangwira). Dari kegiatan yang digagas Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Blitar tersebut, terpilih 53 pemuda sebagai wirausahawan baru yang Rabu  (23/10) yang dikukuhkan oleh Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip.

“Saya amat yakin program ini menjadi salah satu sarana dalam membangun kabupaten blitar. Bagi warga di bidang kewirausahaan,” tegas Marhaenis.

Program ini menjadi salah satu untuk mencapai visi misi pemerintah daerah. Peserta kegiatan ini diikuti ratusan peserta mulai anak muda, ibu rumah tangga hingga disablitas. “Masyarakat menyambut baik program ini. Mudah-mudahan program ini bisa dilanjutkan di tahun berikutnya,” harapnya.

Abangwira sebagai bukti perhatian dan dukungan pemerintah terhadap para pelaku usaha. Diharapkan program ini memiliki peran penting dalam rangka membangun daerah. Peserta diberi beragam pelatihan. Selanjutnya ada tahapan-tahapan penilaian. “Ada banyak materi yang mereka terima, mulai motivasi hingga wawasan ekonomi hokum. Mereka juga diminta menuangkan ide gagasan setelah menerima materi. Mudah-mudahan ini jadi bekal untuk membangun dan mengembangkan usaha,” pungkasnya. (Mha/yga/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.