Lintas7news.com – Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto mengungkap alasan dirinya tak mengundang Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam acara persiapan pemenangan Pemilu 2024 di Kota Semarang, Minggu (18/9).
Bambang Pacul, sapaan akrabnya, mengatakan acara tersebut ditujukan untuk para kepala daerah tingkat kabupaten kota. Menurutnya, mereka yang akan bermain penuh dalam meraup suara pada pemilu mendatang.

“Jadi perform tingkat DPC itu, yang akan bermain penuh adalah DPC, maka ini yang diundang adalah para DPC, understand?” kata Pacul, Minggu (18/9).

Pacul menyebut acara tersebut dihadiri para kader partai banteng di tingkat kabupaten dan kota. Mulai dari bupati, wali kota, dan dan pada ketua DPC.

Oleh karena itu, Ganjar tak diundang dalam acara tersebut. Ia pun meminta ketidakhadiran Ganjar tak perlu diperpanjang dan diperdebatkan.

“DPC, bupati, ketua dewan di level itu, karena itu tempatnya suara, oke? Jadi enggak usah diperdebatkan lagi, understand?” ujarnya.
Meski acara tersebut ditujukan untuk para kepala daerah yang diusung PDIP, Ketua DPP PDIP Puan Maharani hadir di sejumlah rangkaian acara. Pacul tak mengungkap alasan Ketua DPR itu hadir dalam sejumlah acara tersebut.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Puan diketahui hadir di Final Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) di Kantor DPD PDIP Jawa Tengah, penyerahan bantuan Program Indonesia Pintar di SMP Muhammadiyah 2 Semarang, dan acara bertajuk “Menang Spektakuler 2024: Hattrick !” di The Renaissance Ballroom.

Sementara, puncak acara tersebut mengusung tema ‘Pertemuan Seluruh El Commandante, Komandante Bintang Dua & Komandante Bintang Tiga untuk Menerima Arahan dari Mbak Puan Maharani’.

Berdasarkan surat undangan, semua kepala daerah kader PDIP dari 20 daerah di Jateng hadir di acara. Namun, tak ada nama Ganjar Pranowo yang merupakan Gubernur Jateng pada surat berkop DPD PDIP Jateng.

Sementara itu, Puan Maharani enggan berkomentar saat ditemui usai acara. Ia langsung meninggalkan lokasi untuk melanjutkan perjalanan.

(CNNIndonesia/NB)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.