Anda Introvert atau Ekstrovert? Jangan Sampai Salah Pilih Warna Outfit

Warna Outfit Introvert Ekstrovert

Warna Outfit Introvert Ekstrovert

Lintas7news.com – Setiap orang pada umumnya memiliki ciri khas dalam berpakaian. Apa yang digunakan sehari-hari bisa jadi style ciri khas kamu loh.

Bicara soal pakaian pasti tidak lepas dari warna. Setiap orang memiliki warna favorit masing-masing. Warna kesukaan ditunjukkan dengan pilihan seseorang dalam gaya berpakaian.

Kalau trend sekarang ada yang namanya mamba, kue, dan bumi. Mamba identik dengan warga hitam atau gelap. Outfit dengan warna kue identik dengan warna cerah ala kue. Sedangkan warna bumi divisualkan dengan warna coklat.

Faktanya warna bisa mencerminkan kepribadian dan karakter seseorang yang introvert atau ekstrovert.

Introvert dan ekstrovert memang dua kepribadian yang tidak asing lagi kita dengar. Pribadi ekstrovert mempunyai ciri khas suka berinteraksi dengan banyak orang. Namun kebalikannya, introvert merupakahn pribadi yang lebih suka menyendiri.

Warna Paling Cocok buat si Ekstrovert

Ilustrasi Perpaduan Warna Terang dan Mencolok Versi Ekstrovert

Dikutip dari CNN Indonesia, orang dengan tipe kepribadian ekstrovert cocok dengan warna-warna yang terang seperti warna neon yang dapat memberikan kesan “bold“.

“Karena memang para ekstrovert itu ramai, mudah ketemu dan dekat dengan orang, mudah beradaptasi, mereka dapat memaksimalkan sifat-sifat itu dengan warna-warna yang menonjol,” ucap Oya seorang colour image consultant.

Warna Paling Cocok buat si Introvert

Ilustrasi Warna Kalem Versi Introvert

Para introvert yang dikenal memiliki kepribadian yang tidak terlalu menonjol, disarankan oleh Oya untuk lebih sering menggunakan warna krem, warna beige atau abu-abu kecokelatan atau warna oranye gelap yang dapat menyampaikan pesan “kalem”.

Pesona orang dengan tipe kepribadian introvert yang cenderung rendah hati terhadap orang lain, cocok dengan warna intensitas medium ke gelap.

“Karena mereka lebih tertutup, bisa dimaksimalkan sesuai dengan karakter yang mau mereka bangun. Stand out tetap bergaya dengan warna yang cocok,” pungkas Oya.

 (oas)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.