Pencinta Binatang Kecam Penembakan Kucing di Sesko TNI Bandung

Lintas7news.com –  Komunitas rumah singgah kucing dan anjing terlantar, Cat Lovers in The World (Clow), mengecam peristiwa dugaan penembakan kucing di area Sesko TNI, Bandung, Jawa Barat. Mereka mengaku sangat sedih dan ingin mengetahui siapa pelaku penembakan tersebut.

“Kami ingin tahu siapa pelaku yang tega melakukan ini di lingkungan Sesko TNI. Hati kami para cat lovers sangat sedih melihat semua ini,” tulis akun @rumahsinggahclow,” dikutip Kamis (18/8).

Setidaknya ada enam kucing yang ditemukan di tempat tersebut. Dalam salah satu unggahannya, rumah singgah Clow juga menampilkan foto salah satu kucing yang tertembak dan selamat. Kucing itu disebut telah dibawa ke klinik.

“Matanya ditembak dan tembus ke mulut, saat ini dibawa ke @amoreanimalclinic untuk penanganan X-Ray dan operasi,” tulis akun tersebut.

Sesko TNI tengah menyelidiki peristiwa itu. Kepala Penerangan dan Pustaka (Kapentak) Sesko Kolonel Laut (P) Agus Lukman mengonfirmasi soal penembakan kucing itu.

“Kejadiannya itu hari Selasa. Bukan hoaks, itu benar,” kata Agus saat dihubungi CNNIndonesia.com.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Terkini, menurut keterangan resmi dari Puspen TNI, penembak kucing-kucing itu adalah Brigjen TNI NA yang merupakan anggota organik Sesko TNI.

Penembakan dilakukan Brigjen NA pada Selasa (16/8) pukul 13.00 WIB. Dalam rilisnya Puspen TNI menyebut Brigjen TNI NA menembak kucing-kucing dengan maksud menjaga kebersihan dan kenyamanan di lingkungan tempat tinggal tempat makan Perwira Siswa Sesko TNI.

Tim hukum TNI akan menindaklanjuti proses hukum Brigjen TNI NA, khususnya menyangkut Pasal 66 UU, Pasal 66A, dan Pasal 91B UU Nomor 41 tahun 2014 tentang Perubahan atas UU Nomor 18 Tahun 2009 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan.

(CNNIndonesia/NB)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.