Lintas7news.com – Pengacara Hotman Paris Hutapea menyatakan siap membela pegawai Alfamart yang disebut mengancam konsumen karena dituduh mencuri cokelat.

Diketahui, pegawai Alfamart itu telah meminta maaf dan kini yang bersangkutan justru terancam dijerat Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Dalam video yang diunggah di akun Instagram @hotmanparisofficial, Hotman juga menyatakan dirinya siap membela pegawai Alfamart secara gratis.

“Halo pegawai Alfamart kamu hubungi saya, jangan takut, saya siap membela kamu gratis, Hotman Paris siap membela pegawai Alfamart secara gratis,” kata Hotman dalam video, Senin (15/8).

Hotman meminta pegawai Alfamart itu untuk segera menghubungi dirinya. Hotman juga menyampaikan bahwa pegawai Alfamart itu tak perlu meminta maaf jika memang tak bersalah.

“Jangan minta maaf kalau kau merasa tidak bersalah, jangan minta maaf kalau kau merasa tidak bersalah, lawan,” ucap Hotman.

Sebelumnya, beredar video yang memperlihatkan seorang pegawai Alfamart merekam seorang wanita berkacamata masuk ke dalam mobil. Salah satu akun yang mengunggah ulang video tersebut adalah NamaKu_Mei @Mei2Namaku pada Minggu (14/8) kemarin.

Lalu, saat ditagih untuk membayar, konsumen itu mengembalikan setumpuk cokelat sambil berjalan kembali ke kasir.

Akun yang sama juga mengunggah video permintaan maaf pegawai Alfamart tersebut. Pegawai itu memohon maaf kepada konsumen yang diketahui bernama Mariana.

“Saya karyawan Alfamart ingin mengklarifikasi video yang tersebar di media sosial. Sudah ada kesalahpahaman di antara kita berdua dan telah merugikan ibu Mariana dan saya meminta maaf kepada ibu Mariana atas video yang tersebar kemarin,” ujar pegawai tersebut.

Saat dikonfirmasi, Manajemen Alfamart menjelaskan ancaman itu dilakukan seorang konsumen Alfamart Sampora di Kecamatan Cisauk, Tangerang Selatan pada Sabtu (13/8) sekitar pukul 10.30 WIB.

“Terkait dengan pemberitaan seorang karyawan Alfamart yang diancam UU ITE oleh seorang konsumen adalah benar,” ujar manajemen Alfamart dalam unggahan akun Twitter @alfamart, Senin (15/8).

Pihak Alfamart menyebut dari hasil investigasi menemukan konsumen juga mengambil produk lain selain cokelat. Alfamart pun menyayangkan tindakan sepihak konsumen yang membawa pengacara hingga membuat karyawan tertekan.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Saat ini, Alfamart sedang melakukan investigasi internal lebih lanjut dan apabila diperlukan Alfamart akan mengambil langkah hukum selanjutnya.

“Alfamart berkomitmen menjalankan standar pelayanan yang terbaik kepada konsumen. Termasuk di dalamnya, Alfamart memberikan perlindungan kerja penuh pada karyawannya,” ujar Alfamart.

(CNNIndonesia/RI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.