Opening ASEAN Para Games Siap Digelar, Dibuka Wapres Ma’ruf Amin

Lintas7news.com – Menpora Zainudin Amali memastikan persiapan upacara pembukaan (opening ceremony) ASEAN Para Games 2022 di Stadion Manahan Solo sudah rampung. Wakil Presiden Ma’ruf Amin dipastikan akan membuka APG 2022.

“Kami telah melihat bersama dalam gladi opening ceremony APG semua sudah baik dan setting area juga sudah bagus, mudah-mudahan digiatkan lagi dan pembukaan bakal sukses,” kata Menpora.

Menpora mengatakan telah mendapat penjelasan seputar gladi acara pembukaan dari Ketua Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC) Gibran Rakabuming Raka dan Wakil Ketua Chef de Mission (CDM) Kontingen Indonesia, Prihatin.

Lebih lanjut Menpora memastikan Wakil Presiden Ma’ruf Amin akan membuka ASEAN Para Games 2022 di Stadion Manahan.

“Saya optimistis opening ceremony APG 2022 insyaAllah akan bagus. Rencana opening ceremony APG XI 2022 di Solo bakal dibuka oleh Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin,” kata Menpora.

Upacara pembukaan APG 2022 rencananya bakal dihadiri sekitar 10 ribu penonton dan akan disajikan kebudayaan Jawa mulai dari tarian dan wayang yang menceritakan soal maskot APG, yakni Rajamala.

Sementara itu atlet para balap sepeda Muhammad Fadli Imammuddin ditunjuk sebagai atlet yang menyalakan api kaldron pada opening ceremony ASEAN Para Games 2022.

Peraih satu emas, satu perak dan satu perunggu dalam Asian Para Games 2018 itu akan mengikuti gladi resik pada Sabtu pagi. Fadli akan menjadi penyulut api kaldron setelah menerima obor dari Walikota Solo ke-17 Fransiskus Xaverius Hadi Rudyatmo.

“Dimintanya baru kemarin dadakan, ya saya senang-senang saja sih jadi bagian dari perhelatan besar. Saya pada saat ditunjuk juga bilang sudah menerima acara di sini [Tour of Kemala Belitong 2022], mereka maunya tetap saya, jadi ya ketika saya dapat amanah itu sebisa mungkin harus bisa melaksanakan,” ucap Fadli

Dilansir dari CNNIndonesia.com – APG 2022 di Solo akan mempertandingkan 14 cabang olahraga yakni atletik di Stadion Manahan Solo, boccia (GOR FKOR UNS), panahan (Lapangan Kota Barat), judo (Tirtonadi Convention Hall), tenis meja (Solo Techno Park), angkat berat (Hotel Solo Paragon), renang (GOR Jati Diri Semarang), tenis lapangan (Manahan Solo), catur (Hotel Lor In D’wangsa Solo), goalball (GOR UNS), bulu tangkis (Edutorium UMS), sepak bola CP (Stadion UNS), Basket (GOR Sritex) dan voli duduk (GOR UTP).

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.