Hajar Brunei 7-0, Indonesia U-19 Bisa Apa Lawan Thailand?

Lintas7news.com – Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi lawan sulit Thailand usai menang telak 7-0 atas Brunei Darussalam dalam lanjutan Grup A Piala AFF U-19 2022.

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Thailand di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7). Duel ini berpotensi menentukan tim yang menjadi pemuncak klasemen sementara Grup A.

Skuad asuhan Shin Tae Yong menatap laga ini dengan penuh kepercayaan diri. Hasil imbang melawan Vietnam dan kemenangan telak atas Brunei menjadi modal yang baik untuk bersua Thailand.

Di atas kertas, laga ini diperkirakan akan berjalan ketat sejak menit pertama. Potensi laga berakhir imbang juga ada mengingat kekuatan kedua tim yang berimbang.

Namun demikian, peluang Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan tetap terbuka. Apalagi, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan akan bermain di hadapan publik sendiri.

Selain itu, Timnas Indonesia U-19 secara permainan memperlihatkan sebagai sebuah tim yang bisa mengalahkan tim manapun di Grup A. Hal itu bisa dilihat di dua laga awal fase grup.

Timnas Indonesia U-19 tidak pernah memiliki masalah soal urusan menciptakan peluang. Hal itu bisa dilihat dari statistik pertandingan saat bersua Vietnam dan Brunei.

Timnas Indonesia U-19 melepaskan delapan tembakan ke gawang Vietnam di laga pertama. Sedangkan saat menang 7-0 gol atas Brunei, para pemain Timnas Indonesia total membuat 24 tembakan dengan 13 yang tepat sasaran mengacu data lapangbolastats.

Hanya saja untuk meraih kemenangan pemain-pemain Timnas Indonesia U-19 harus efektif dalam memanfaatkan peluang. Mengingat peluang yang didapat saat melawan Thailand tidak akan berlimpah seperti di laga melawan Brunei.

Dari segi pertahanan, Timnas Indonesia U-19 juga terbilang solid meski harus kehilangan kapten tim, Muhammad Ferarri. Peran dua bek sayap Kakang Rudianto dan Mikael Alfredo Tata juga cukup menonjol dalam menyerang maupun bertahan

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Timnas U-19 juga memiliki pemain-pemain yang bisa memberikan perbedaan di lini tengah seperti Marselino dan Rafli Asrul. Kedua pemain ini akan jadi kunci dalam menyuplai umpan-umpan matang untuk Hokky Caraka dan Ronaldo Kwateh.

Kinerja pertahanan yang baik krusial buat Timnas Indonesia U-19 saat meladeni Thailand. The War Elephants cukup produktif dengan mencetak empat gol dan sejauh ini sama seperti tim Garuda Nusantara belum kebobolan.

Thailand juga menjadi tim yang berbahaya di 30 menit awal pertandingan. Hal itu dibuktikan dengan tiga gol yang mampu diciptakan anak asuh Salvador Valero Garcia.

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.