Puan Akui PDIP Pertimbangkan Gibran Maju Pilkada 2024

Lintas7news.com – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Bidang Politik dan Keamanan Puan Maharani mengatakan nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming menjadi salah satu kader yang akan dipertimbangkan partai maju di Pilkada serentak 2024.

Pernyataan Puan merespons pengakuan Gibran yang mengaku telah didorong Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri serta Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto maju di Pilkada 2024.

Puan menyebut putra sulung Presiden Jokowi itu akan dipertimbangkan maju sesuai mekanisme partai.

“Tentu saja Mas Wali Kota Solo jadi salah satu kader sesuai dengan mekanisme kami pertimbangkan maju di Pilkada 2024,” kata Puan kepada wartawan di sekolah PDIP, Jakarta Selatan, Senin (20/6) malam.

Namun, Puan menyebut gelaran Pilkada 2024 masih terlampau lama. Dia pun menyarankan Gibran, termasuk kepala daerah kader PDIP lain agar fokus terlebih dahulu di daerah masing-masing hingga masa jabatan berakhir.

Terlebih, katanya, Pilkada juga baru akan digelar usai Pemilu dan Pilpres 2024. Saat ini, kata Puan, partai akan terlebih dahulu fokus mempersiapkan Pilpres dan Pemilu sebelum membahas persiapan Pilkada. Dia juga enggan mengungkap daerah yang akan dimajukan untuk Gibran.

“Setelah kita selesai pilpres bulan Februari, baru kita persiapan Pilkada, jadi sekarang fokus pada posisi jabatan di kabupaten kota atau provinsi saja,” katanya.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Usai bertemu Prabowo di Bukit Hambalang, Bogor, Gibran mengaku diberi saran untuk maju di Pilgub. Tak hanya dari Prabowo, saran tersebut juga diberikan Mega saat dirinya dua hari mengikuti rapat kepala daerah kader PDIP sebelum pertemuan tersebut.

Gibran menerangkan dirinya sempat bertemu dengan Megawati dan Puan di sekolah partai PDIP di Lenteng Agung beberapa waktu yang lalu. Kendati demikian, orang nomor satu di Kota Solo itu enggan membeberkan lebih jauh soal pertemuannya itu.

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.