Pemkot Kediri Siap Pertahankan Gelar Juara Umum Pada APW 2022

Lintas7news.com – Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, fokus untuk tetap mempertahankan gelar juara umum pada Anugerah Pewarta Warga (APW) 2022 dengan melakukan beragam persiapan secara matang untuk kompetisi yang melombakan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dari berbagai daerah di Jawa Timur ini.

“Mempertahankan gelar juara jauh lebih sulit, untuk itu kami telah melakukan persiapan lebih ekstra dari tahun sebelumnya untuk APW tahun 2022 ini. Kami menggandeng para praktisi-praktisi profesional di bidangnya untuk membimbing KIM Kota Kediri dari berbagai kategori lomba yang diikuti,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri Apip Permana di Kediri, Rabu.

Sejumlah KIM yang hendak mendaftar kategori video berita, juga mendapatkan pengarahan intensif dari dr. Zainal Andy, salah satu video berita ternama di Kota Kediri.

Selain itu, untuk kategori foto berita, Dinas Kominfo Kota Kediri juga menggandeng Prasetya Fauzani, dari LKBN Antara untuk memberikan bimbingan.

Sedangkan untuk kategori artikel berita, pihaknya mempercayakan kepada Danu Sukendro, jurnalis Indosiar untuk turut menularkan ilmu-ilmunya kepada KIM Kota Kediri.

“Jadi total ada lima kategori lomba yang rencananya akan kami ikuti dan tengah dipersiapkan, yakni video berita, videografis, artikel berita, foto berita, dan infografis. Masing-masing kategori akan mengangkat tema utama APW 2022 yakni optimis Jatim bangkit,” kata dia.

Lomba APW ini, kata dia, merupakan salah satu bentuk aktualisasi dari peran KIM di masyarakat. KIM sebagai ‘pewarta’ masyarakat diharapkan mampu menjalankan peran dan fungsinya untuk memberikan informasi yang valid dan bermutu.

Pihaknya juga berharap pada APW 2022, KIM Kota Kediri dapat kembali memboyong gelar juara.

“Setelah dua tahun kompetisi ini tidak ada karena kondisi pandemi yang belum kondusif, akhirnya tahun 2022, APW bisa kembali digelar. Tentu kami berharap Kota Kediri dapat kembali memboyong berbagai gelar juara,” kata Apip.

Dilansir dari Antaranews.com – Periode lomba dan pengiriman karya APW 2022 ini berlangsung sejak tanggal 18 Juni sampai 18 Juli 2022. Sedangkan untuk penganugerahan rencananya akan berlangsung pada tanggal 28 Juli 2022.

Kota Kediri pada tahun 2019, berhasil juara di tiga kategori, yakni juara pertama artikel berita, juara dua videografi dan juara dua video berita.

(Antara/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.