Pelantikan IKA PMII Jatim Jadi Ajang Konsolidasi Menjelang Pilpres 2024

Lintas7news.com – Pelantikan Thoriqul Haq sebagai Ketua Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Jawa Timur masa khidmat 2022–2027 menjadi ajang konsolidasi menjelang Pemilihan Presiden Tahun 2024.

“Pelantikan dan konsolidasi menjadi satu rangkaian untuk memproyeksikan siapa calon presiden 2024,” kata Thoriqul Haq dalam rilis yang diterima di Kabupaten Lumajang, Senin.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq atau yang biasa dipanggil Cak Thoriq dilantik menjadi Ketua IKA PMII Jawa Timur 2022–2027 di Hall Hotel Bumi Surabaya, Minggu (12/6).

“Saya sudah sampaikan bahwa tidak sekadar raker, tapi konsolidasi antara semua kader alumni PMII. Ini fakta bahwa anggota IKA PMII yang jadi bupati banyak, jadi gubernur ada, wagub banyak, bahkan gubernur pada beberapa tempat juga ada. Nah, Presiden kita harus punya,” tuturnya.

Menurutnya, PMII memiliki basis massa besar di seluruh wilayah Indonesia, begitu juga produk-produk PMII yang telah sukses dalam setiap kontestasi, mulai dari anggota legislatif hingga eksekutif.

“IKA PMII Jawa Timur hari ini konsolidasi antar potensi karena banyak anggota di pos-pos strategis terutama di Jawa Timur, DPRD banyak, bupati banyak, Gubernur Jatim alumni PMII, ada menteri yang dari PMII yang saat ini menjadi bagian penting dalam pengabdian itu,” katanya.

Dilansir dari Antaranews.com – Pada konsolidasi IKA PMII Jawa Barat, lanjut dia, sebuah nama telah muncul sebagai rekomendasi untuk menjadi capres 2024 yakni mengusulkan Muhaimin Iskandar.

“Kalau di Jawa Timur saya harus rapatkan barisan dulu, nanti untuk nama saya sampaikan ke sahabat-sahabat, namun hal tersebut belum tentu menjadi satu keputusan yang sama di kepengurusan IKA PMII Jatim,” ujarnya.

Cak Thoriq mengatakan pilihannya sebenarnya subyektif karena bagian dari partai, tetapi sebagai Ketua IKA PMII Jatim harus mengkonsolidasikan satu barisan untuk bagaimana Jawa Timur punya keinginan yang sama dengan hal tersebut.

(Antara/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.