Giring Ungkap Mau Jadi Gubernur DKI Jakarta, Tapi Tidak Sekarang

Lintas7news.com – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha mengaku memiliki keinginan menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Kendati begitu, Giring mengaku tak ingin menjadi orang nomor satu di Jakarta dalam waktu dekat. Menurutnya, saat ini dirinya fokus untuk memenangkan PSI dalam Pemilu 2024.

“Saya sih mau suatu hari nanti jadi Gubernur DKI Jakarta. Tapi bukan sekarang kali ya,” ujar Giring di Jakarta, Senin lalu (6/6).

“Kalau sekarang cita-cita besar saya adalah bagaimana PSI menang di 2024, itu dulu,” kata dia menambahkan.

Giring sebelumnya juga menyampaikan keinginannya untuk menjadi Presiden RI. Bahkan, ia berniat nyapres pada Pemilu 2024 mendatang.

Namun, belakangan Giring mengurungkan niatnya maju dalam Pilpres 2024. Eks vokalis Nidji itu merasa belum layak dan akan lebih fokus mendorong kadernya maju di pemilihan legislatif.

Giring dan PSI diketahui memang kerap mengkritik kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Teranyar, Giring masih mengkritik pelaksanaan Formula E Jakarta yang menurutnya masih belum sukses.

Menurut Giring ingar bingar dan ramainya penonton yang hadir ke Ancol bukan patokan untuk mengukur kesuksesan sebuah acara. Ia menyebut, kesuksesan sebuah acara bertaraf internasional harus dilihat dari dampak ekonomi dan sosial ke masyarakat sekitar.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Dalam pidato HUT PSI ke-7 Desember tahun lalu, Giring juga sempat menyinggung bahwa masa depan Indonesia suram apabila Presiden yang terpilih ke depan adalah sosok pembohong yang pernah dipecat Presiden Joko Widodo.

Giring memang tak menyebut nama dari sosok tersebut. Namun, PSI selama ini menjadi oposisi di Jakarta, sehingga tak sedikit pihak yang berspekulasi bahwa pidato Giring itu ditujukan kepada Anies.

“Bila kelak skenario buruk terjadi dan kandidat yang punya rekam jejak politisasi agama menang Pilpres, PSI siap menjadi oposisi sebagaimana yang telah kami buktikan di Jakarta hari ini,” kata Giring beberapa waktu lalu.

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.