Eril Meninggal Husnulkhatimah dan Syahid Akhirat

Lintas7news.com – Keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meyakini Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril meninggal dalam keadaan husnulkhatimah serta memenuhi kriteria syahid akhirat.

“Insyaallah Eril wafat dalam keadaan husnulkhatimah dan memenuhi kriteria riwayat hadis Nabi orang tenggelam dengan kriteria tertentu dinyatakan sebagai syahid akhirat,” ujar perwakilan keluarga Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman, Jumat (3/6).

Erwin mengatakan perjalanan Eril ke Swiss merupakan perjuangan menuntut ilmu. Diketahui, Eril hendak mencari kampus untuk melanjutkan pendidikan S2.

Tak hanya itu, kata Erwin, aktivitas terakhir Eril yakni berenang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, juga masuk dalam hadis Nabi.

Menurut kesaksian keluarga, Eril pun menunjukkan tanggung jawabnya dengan memastikan keamanan keluarga dan rekannya yang ingin ikut berenang.

“Sehingga memang yang diizinkan Eril itu memang bersama Eril hanya tiga dan memastikan bahwa posisi formasi berenangnya itu memungkinkan Eril memastikan keselamatan yang lain,” ujarnya.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Erwin menyatakan pihak keluarga sudah ikhlas dengan kepergian Eril. Pihaknya pun telah melaksanakan salat Gaib untuk almarhum.

Namun, Erwin memastikan pencarian Eril belum berakhir. Salah satu anggota keluarga, Elvi Muniruzaman sudah berada di Swiss untuk memantau pencarian jasad Eril.

Sebelumnya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat mengimbau masyarakat Muslim menggelar salat Gaib sebelum atau sesudah salat Jumat.

Selain itu, Sekretaris Daerah Jawa Barat (Sekda Jabar) Setiawan Wangsaatmaja juga turut mengimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di setiap perangkat daerah wilayah Jabar melaksanakan salat Gaib untuk Eril.

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.