Ketum PAN Ajak PKS Gabung Koalisi Indonesia Bersatu

Lintas7news.com – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengajak Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk bergabung dengan koalisi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Hal itu disampaikan Zulhas, sapaan akrabnya, saat menghadiri Milad ke-20 PKS di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Minggu 29 Mei.

“Kami mencoba membuat koalisi, maksudnya mudah-mudahan PKS bisa bersama-sama,” kata Zulhas dalam keterangannya, Senin (30/5).

Zulhas menyebut pelaksanaan Pilpres 2019 telah melahirkan iklim politik yang buruk. Ia berharap kehadiran KIB bisa membuat koalisi menjadi tiga poros pada Pilpres 2024.

Wakil ketua MPR itu meyakini koalisi yang lebih dari dua poros akan memperbaiki iklim politik.

“Maksudnya calonnya jangan dua lagi Pilpres besok, kalo bisa tiga lah, syukur-syukur bisa lebih. Ini untuk mengurangi apa yang kita alami hari hari ini, dengan atmosfer yang pengap dan tidak produktif itu,” ujarnya.

Dilansir dari CNNIndonesia.com- Selain Zulhas, sejumlah elite politik yang hadir dalam acara Milad PKS semalam yakni Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Waketum Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), Sekjen PPP Arwani Thomafi.

Ada pula Wakil Ketua DPR sekaligus elite NasDem Rachmat Gobel, dan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra yang juga Menparekraf Sandiaga Uno.

Dari jajaran pemerintah, hadir pula Ketua KPU Hasyim Asyari, Ketua Bawaslu Rahmat Bagja, Ketua DKPP RI Muhammad, Gubernur NTB Zulkieflimansyah, dan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah.


(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.