Lintas7news.com – Sejumlah elemen mahasiswa, aktivis, hingga buruh yang tergabung dalam Komite Rakyat Lawan Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KRL-KKN) bakal menggelar aksi nasional di kompleks parlemen, Jakarta Pusat, pada Kamis (19/5) hari ini.

“Jadi [aksi di DPR hari ini],” kata Koordinator Aksi Febriditya Ramdhan saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Kamis (19/5)

Adit mengatakan aksi kali ini merupakan tindak lanjut dari acara konsolidasi nasional yang berlangsung pada 10-12 Mei di Taman Wiladatika, Cibubur.

“Menyatakan sikap untuk turun pada tanggal 19 dan 20 Mei 2022 dalam momentum hari kebangkitan nasional,” kata Adit.

“Oleh karena itu kami menyerukan kepada seluruh komponen mahasiswa, pemuda, pelajar dan seluruh komponen rakyat lainnya untuk terlibat dan turun aksi,” imbuhnya.
poster

Lebih lanjut, Adit mengatakan aksi massa tersebut akan mulai digelar sekitar pukul 13.00 WIB.

“Kita aksi jam 1 di DPR,” ujarnya.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Dalam aksi ini, setidaknya ada 17 tuntutan yang KRL-KKN suarakan. Beberapa di antaranya menyoroti sejumlah permasalahan negara seperti banyaknya praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) di jajaran pemerintahan dan persoalan mahalnya harga kebutuhan pokok seperti minyak goreng, gas, bahan bakar minyak (BBM), dan listrik.

Selain itu, mereka menuntut pemerintah agar mengangkat guru dan pegawai honorer menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), serta menuntut dibatalkannya semua produk undang-undang yang dibuat secara ugal-ugalan.

(CNNIndonesia/NB)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.