Pencak Silat Tambah Emas untuk Indonesia di SEA Games 2022

Lintas7news.com – Pencak silat menyumbang emas untuk Indonesia di SEA Games 2022 yang berlangsung di Vietnam, Rabu (11/5).

Pasangan seni ganda putri Indonesia Ririn Rinasih/Riska Hermawan tampil impresif di partai final yang berlangsung di Bac Tu Liem Gymnasium, Hanoi.

Prestasi Ririn/Riska patut diacungi jempol lantaran sukses mengalahkan wakil tuan rumah, Thi Thu Ha Nguyen/Thi Huyen Nguyen di partai final.

Ririn/Riska berhasil memperoleh nilai tertinggi, 9,955 mengungguli pasangan tuan rumah yang hanya mampu mengumpulkan 9,925 poin.

Ini menjadi medali ketiga pencak silat Indonesia di SEA Games edisi ke-31. Sebelumnya, Puspa Arum Sari berhasil mendulang perak di nomor seni tunggal putri.

Nomor seni beregu putra yang diwakili trio Anggi Faisal Mubarok, Asep Yuldan Sani, dan Nunu Nugraha pun harus puas mendapat perak.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Anggi Faisal dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan Thailand di laga puncak.

Emas pencak silat ini jadi yang ketiga bagi Indonesia setelah dua medali emas sebelumnya disumbangkan dari cabang dayung. Total sejauh ini kontingen Indonesia sudah mengoleksi 3 emas dan 2 perak.

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.