Rusia Desak AS Setop Kirim Senjata ke Ukraina

Lintas7news.com – Rusia mendesak Amerika Serikat menghentikan pengiriman senjata ke Ukraina karena dapat memicu ketegangan di tengah perang, bak menyiram minyak ke api.

“Apa yang dilakukan Amerika adalah menumpahkan minyak ke api,” kata Duta Besar Rusia untuk AS, Anatoly Antonov, kepada media Rossiya 24 TV, Senin (25/4).

“Kami menekankan ketidaksetujuan kami atas situasi ini, saat Amerika Serikat mengirimkan senjata ke Ukraina, dan kami mendesak penghentian aksi tersebut.”

Antonov mengatakan bahwa Rusia juga sudah melayangkan protes resmi melalui nota diplomatik kepada pemerintah AS. Namun, nota tersebut masih belum dibalas.

Sebagaimana diberitakan Reuters, AD dan beberapa negara Barat memang terus mengirimkan senjata ke Kyiv untuk melawan Rusia.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Beberapa senjata itu yakni drone, artileri berat Howitzer, rudal anti-pesawat Stinger, dan rudal anti-tank Javelin.

Tak hanya itu, Menteri Luar Negeri AS, Antony Blinken, dan Menteri Pertahanan AS, Lloyd Austin, juga sempat mengunjungi Kyiv pada Minggu (24/4).

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.