Benda Mirip Bom Ditemukan Dekat Kantor Gibran

Lintas7News.com – Penemuan benda mirip bom di Gereja Purbayan, Solo, Jawa Tengah, sempat memicu kepanikan warga, Rabu (30/3). Polisi memastikan benda yang terbungkus dalam sebuah tas belanja itu tidak berbahaya alias bukan bom.

Lokasi penemuan benda di dekat gereja ini juga tak jauh dari Kantor Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka maupun Detasemen Polisi Militer (Denpom) IV/4 Surakarta.

Melihat aplikasi Google Maps, jarak Gereja Purbayan dengan Kantor Wali Kota Solo hanya sekitar 120 meter. Sementara dari gereja tersebut ke Denpom IV/4 Surakarta hanya sekitar 29 meter.

Benda mirip bom ini berada di depan rumah warga. Rumah warga ini berada dekat dengan Balai Kota Solo, kantor Gibran.

Benda mirip bom ini pertama kali dilihat warga tergeletak di trotoar sekitar pukul 06.00 WIB. Warga kemudian melaporkan temuan tersebut kepada pihak Denpom IV/4 Surakarta.

Informasi ini selanjutnya diteruskan ke Polresta Surakarta. Tim Gegana Sat Brimob Polda Jateng langsung melakukan analisa benda mencurigakan tersebut.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iqbal Alqudussy memastikan benda tersebut bukan bom dan tak berbahaya. Benda tersebut terbuat dari plastik dan semen yang dibuat menyerupai bom.

“Sudah dilaksanakan analisa dan evaluasi ternyata benda tersebut bukan barang berbahaya tapi (berbahan) semen, hanya orang iseng saja,” kata Iqbal, Rabu (30/3).

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.