Rosa Arum Sari, Mahasiswi Unisba Yang Berhasil Menjuarai Pomprov Jatim 2022

Lintas7news.com – Rosa Arum Sari, mahasiswi yang merupakan perwakilan Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar berhasil menjadi juara pertama Cabang olahraga pencak silat dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) Jawa Timur 2022 yang telah digelar sejak tanggal 19 Maret hingga 30 Maret 2022 mendatang.

Kegiatan ini dilaksanakan di Universitas Malang Raya dengan 14 cabang olahraga.

Mahasiswi program studi Ilmu Komunikasi ini berhasil meraih juara I dalam pertandingan pencak silat kategori laga kelas A putri yang mana ia bersaing dengan 28 peserta. Ia menyebutkan bahwa terdapat lima pertandingan yang sudah ia ikuti.

“Saya main lima kali yaitu, tiga babak penyisihan, kemudian semi final dan yang terakhir final,” ujarnya.

Adapun keseluruhan peserta dari pencak silat sendiri mencapai 385 peserta dari semua kategori dan pertandingannya dilaksanakan pada 25-27 Maret 2022 di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Rosa mengungkapkan bahwa ia telah berlatih sejak 2019 dengan mengikuti salah satu club yang ada di Kota Blitar, yaitu Golden Silat Club. Selain itu, ia juga mendalami teknik atau strategi dari pelatih.

“Saya latihan mulai 2019. Prinsip dari pelatih saya yaitu latihan terus meskipun tidak ada event. Jadi, kalau ada event dadakan fisik sudah siap, tinggal mematangkan saja. Untuk persiapan Pomprov ini lebih ke menurunkan berat badan dan mendalami teknik-teknik atau strategi dari pelatih,” ungkapnya.

Terakhir, ia juga mengucapkan rasa syukur atas kemenangannya dalam Pomprov Jatim 2022 ini dan berharap supaya bisa lebih baik di event selanjutnya serta menjunjung nama baik Unisba.

“Saya bersyukur atas pencapain saya saat ini. Semoga ke depannya bisa lebih baik lagi di event selanjutnya, khususnya untuk saya dan dapat menjunjung nama baik Universitas Islam Balitar,” pungkasnya.

(RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.