Gedung DPR RI Lockdown, 142 Orang Positif Covid-19

Lintas7News.com – Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar mengungkapkan bahwa jumlah orang yang positif terinfeksi Covid-19 di lingkungan DPR hingga saat ini adalah 142 orang.

Orang-orang yang positif terpapar Covid-19 itu merupakan anggota dewan, tenaga ahli, hingga Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Jadi untuk hari ini yang positif saya sebut positif itu kemarin 97, kemarin sore tambah 45 orang jadi 142 orang. Tentu dari jumlah itu indikasi yang kita pakai tetap sementara ini basisnya antigen dan PCR,” kata Indra kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Kamis (3/2).

Namun begitu, Indra belum bisa memastikan apakah orang-orang yang terpapar Covid-19 itu terjangkit varian Omicron atau tidak.

Menurutnya, pihaknya masih melakukan monitor terhadap orang-orang yang terpapar tersebut hingga saat ini.

“Beberapa ciri-ciri Omicron tentu itu menjadi catatan kami sehingga bagi yang dikarantina mandiri kita monitor gejala-gejalanya dalam dua hari ini, apakah sesuai dengan gejala-gejala Omicron, kita monitor,” ujar Indra.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Sejumlah alat kelengkapan dewan (AKD) di DPR telah memutuskan melakukan lockdown alias pembatasan aktivitas merespons peningkatan kasus Covid-19 yang terjadi beberapa waktu terakhir.

Beberapa AKD yang telah melakukan lockdown ialah Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), Komisi I DPR, dan Komisi III DPR. Kemudian, area kerja pimpinan DPR yang berlokasi di lantai 4, Gedung Nusantara III juga telah melakukan lockdown.

(CNNIndonesa/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.