Jelang Piala AFF, Timnas U-23 Gelar TC Di Bali

Lintas7News.com – Timnas Indonesia U-23 akan menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) di Bali mulai 3 Februari mendatang jelang tampil di Piala AFF U-23 2022 di Kamboja.

Pelatih Shin Tae Yong memutuskan untuk memulangkan pemain yang diproyeksi memperkuat Timnas U-23 ke klub masing-masing usai menghadapi Timor Leste di FIFA Matchday, Minggu (30/1).

“Untuk agenda berikutnya kami lepas pemain Timnas ke klub agar bisa main di matchday berikutnya. Setelah selesai satu pertandingan [Liga 1] langsung akan dikumpulkan lagi untuk menjalani training camp,” ujar Shin Tae Yong.

“Jadi maksimal sampai tanggal 3 Februari pemain harus gabung lagi dengan Timnas Indonesia,” sambung pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Lebih lanjut Shin Tae Yong mengatakan Bali dipilih sebagai lokasi TC karena Liga 1 masih menggelar pertandingan di kota tersebut. Skuad Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan menjalani pemusatan latihan di Bali hingga 8 Februari sebelum terbang ke Kamboja.

“TC untuk Timnas U-23, jadi karena liga bergulir di Bali, dari Timnas akan lepas pemain agar bisa main pada matchday minggu ini. Setiap tim bertandingnya beda-beda, jadi begitu selesai pertandingan di tim akan langsung bergabung dengan Timnas, TC akan berjalan sampai 8 Februari,” ucap Shin Tae Yong.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Timnas Indonesia U-23 yang berstatus juara bertahan tergabung di Grup B Piala AFF U-23 2022 bersama Malaysia, Myanmar dan Laos.

Indonesia akan menjalani laga pertama melawan Laos pada 15 Februari, disusul menghadapi Myanmar pada 18 Februari dan melakoni laga terakhir Grup B Piala AFF U-23 2022 dengan melawan Malaysia pada 21 Februari.

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.