Lintas7News.com – Baku tembak kembali terjadi di Distrik Kiwirok Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Satu anggota Satgas Damai Cartenz tertembak dalam kejadian tersebut.

Kabid Humas Polda Papua, Komisaris Besar Ahmad Musthofa Kamal mengatakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melakukan serangan pada Sabtu (22/1) pukul 08.30 WIT. Saat itu anggota Satgas Damai Cartenz Sektor Pegunungan Bintang Pos Kiwirok melaksanakan persiapan dan perimeter pengamanan Shorty Helikoper Polri dari Sentani ke Bandara Kiwirok.

“Mendapat serang tersebut anggota membalas tembakan dan terjadi kontak tembak” kata Musthofa dalam keterangan tertulisnya.

Dari kontak tembak tersebut satu anggota Satgas Damai Cartenz bernama Bharada Resi Nugroho terkena tembakan di bagian dada kiri.

“Kemudian, anggota pos Satgas Damai Cartenz meminta bantuan personel medis Yonif PR 431 untuk melakukan tindakan medis kepada anggota Satgas Damai Cartenz” jelasnya.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Petugas kemudian melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata dan berkoordinasi dengan TNI dan mengevakuasi korban.

“Korban mengalami luka tembak di bagian dada namun kondisinya stabil dan dalam keadaan sadar. Saat ini dalam penanganan tim kesehatan dan telah dievakuasi ke Jayapura untuk penanganan medis lebih lanjut di RS Bhayangkara,” tutupnya.

Konflik bersenjata masih terus terjadi di Papua. Kelompok bersenjata di Papua kerap terlibat baik baku tembak dengan personel maupun Polri.

Aparat sendiri sudah mengubah nama operasi di sana dari semula Operasi Nemangkawi menjadi Operasi Damai Cartenz. Namun sejauh ini belum ada tanda-tanda konflik akan mereda.

(CNNIndonesia/RI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.