Lintas7News.com – Wakil Presiden Ma’ruf Amin akan memberikan perintah kepada Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi untuk melakukan operasi pasar. Hal ini guna menindaklanjuti program pemerintah yang memberikan minyak goreng murah seharga Rp14 ribu per liter.

“Saya minta kepada Menteri Perdagangan nanti supaya melakukan operasi pasar, supaya jangan ada kesulitan untuk mencari minyak goreng. Menteri Perdagangan untuk melakukan langkah operasi pasar,” kata Ma’ruf Amin, Jumat (21/1).

Sebagai informasi, pemerintah memutuskan untuk menerapkan kebijakan minyak goreng harga Rp14 ribu per liter. Itu dilakukan demi membantu masyarakat yang tertekan lonjakan harga minyak goreng sejak akhir tahun lalu.

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi menyatakan minyak goreng Rp14 ribu bakal dijual serentak di seluruh ritel modern yang tercatat sebagai anggota Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) mulai Rabu (19/1) hingga 6 bulan ke depan.

Supaya kebijakan itu berjalan sesuai harapan, Lutfi mengancam akan mencabut izin usaha produsen atau perusahaan minyak goreng yang menjual di atas harga Rp14 ribu per liter.

Lutfi juga menghimbau agar masyarakat tidak melakukan panik beli minyak goreng seharga Rp14 ribu per liter. Pemerintah sudah menjamin pasokan dan stok minyak goreng dengan harga Rp14 ribu per liter pasti dapat mencukupi kebutuhan seluruh masyarakat.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Kemendag juga membuka layanan pengaduan 24 jam untuk memantau penerapan minyak goreng satu harga tersebut. Hotline dapat diakses oleh seluruh pihak melalui pesan instan Whatsapp 0812 1235 9337, dengan email [email protected], atau konferensi video Zoom dengan ID 969 0729 1086 (password: migor).

(CNNIndonesia/RI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.