Ancaman Timnas Indonesia Putri Di Piala Asia Wanita, Ada Bintang Baru Di Australia

Lintas7News.com – Striker Australia Cortnee Vine bisa menjadi ancaman Timnas Indonesia Putri pada laga pertama Grup B Piala Asia Wanita 2022 di India.

Timnas Putri akan melakoni debut di Piala Asia Wanita 2022 dengan melawan Australia di Stadion Mumbai Arena, Jumat (21/1).

Duel tersebut penting bagi Indonesia dan Australia. Kemenangan pada laga pertama bisa menambah kepercayaan diri bagi kedua tim untuk pertandingan berikutnya.

Bagi Indonesia, partai melawan Matildas, julukan Australia tidak akan mudah. Ditambah lagi Cortnee Vine sebagai calon bintang Australia dalam kepercayaan diri yang tinggi jelang debut di tim nasional menghadapi Garuda Pertiwi.

“Dalam hal di lapangan, saya jelas ingin melakukan debut yang luar biasa. Dan di Piala Asia juga. Itu sulit dibayangkan. Saya tidak tahu harus berkata apa,” ujar Vine.

“Saya hanya ingin membuktikan bahwa saya bisa masuk dan membuat perbedaan atau memulai dengan potensi yang baik, saya pikir Anda harus memiliki target tinggi dalam situasi ini, dan itu akan membantu tim dengan mendorong dalam sesi itu juga,” ucap Vine menambahkan.

Pada kesempatan itu pemain 23 tahun itu juga mengaku tidak sabar menghadapi Timnas Putri Indonesia pada laga pertama Piala Asia Wanita.

“Saya pikir semua orang ingin memakai jersey hijau dan emas itu, dan fakta bahwa saya bisa segera melakukannya sungguh gila,” kata Vine.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Pelatih Australia, Tony Gustavsson menilai Cortnee Vine memiliki sejumlah kelebihan yang bisa menjadi senjata timnya melawan Indonesia.

“Dia membuktikan dirinya di A-League, jika Anda melihat statistik dan penampilannya. Kemampuan dia menghadapi pemain satu lawan satu dan mematahkan garis terakhir, yang berarti garis belakang, dan memasukkan bola ke gawang, atau membawa dirinya ke zona gawang, sangat mengesankan. Itu pasti senjatanya,” kata Gustavsson.

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.