Valentino Rossi Sang Lengenda MotoGP

Lintas7News.com – Setelah ditahbiskan menjadi tokoh penting saat masih menjadi pembalap aktif, Valentino Rossi kini sudah diakui resmi menjadi pembalap legenda oleh MotoGP.

Rossi secara resmi masuk dalam Hall of Fame MotoGP dan menjadi legenda MotoGP dalam acara seremoni penghargaan FIM MotoGP, usai balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (14/11).

CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, memberi penghargaan Legenda MotoGP kepada Rossi yang sudah tampil selama 26 musim.

“Satu-satunya hal yang saya bisa katakan kepada Vale adalah terima kasih banyak. Luar biasa sejak 1997 di Malaysia, kita melihat ada orang yang melakukan balapan secara fantastis sekaligus spesial karena beragam alasan.”

“Kami memulai berbicara dengannya sejak saat itu dan kami melakukan banyak hal bersama, dengan siapapun dia bekerja di MotoGP, dia melakukannya dengan luar biasa,” kata Ezpeleta.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Rossi pun mengikuti jejak pembalap-pembalap yang masuk dalam Legenda MotoGP seperti Giacomo Agostini, Michael Doohan, Geoff Duke, Wayne Gardner, Daijiro Kato, Angel Nieto, Wayne Rainey, Kevin Schwantz, Marco Simoncelli, hingga Nicky Hayden.

Rossi mengakhiri petualangan di lintasan balap selama 26 tahun dengan menyelesaikan seri terakhir MotoGP 2021 di Sirkuit Ricardo Tormo.

The Doctor gagal meraih podium ke-200 di kelas MotoGP dan hanya menempati urutan ke-10.

Namun hal tersebut tidak mengurangi catatan karier yang diukir lebih dari dua dekade dengan sembilan gelar juara dunia, 115 kemenangan, dan 235 podium di seluruh kelas.

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.