Per 30 September RSLI Surabaya Nol Pasien Covid

Lintas7News.com – Rumah sakit darurat Covid-19 di Surabaya, atau Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) akhirnya tak lagi merawat pasien, atau zero case Covid-19, per Kamis (30/9).

Pasien terakhir yang dirawat di RS ini adalah Nur, wanita 29 tahun asal Purwokerto. Ia masuk RSLI pada Jumat (24/9). Sepekan setelahnya ia dinyatakan negatif Covid-19 dan diperkenankan pulang.

Penanggungjawab RSLI Ahmad Samsulhadi, mengatakan meski kini pihaknya sedang tak merawat pasien Covid-19, lagi alias zero case, RSLI tetap beroperasi.

“Hari ini, RSLI sudah zero pasien (Covid-19),” ujar Samsulhadi, Jumat (1/10).

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Kondisi zero pasien ini, kata dia, digunakan pihaknya untuk mengecek kondisi sarana pra sarana di RSLI. Personel, juga akan melakukan perbaikan sejumlah layanan di sana.

Senada, Dokter Penanggungjawab Pasien RSLI dr Nevy Shinta Damayanti mengatakan meski tidak mempunyai pasien Covid-19, pihaknya tetap siap jika suatu saat ada pasien positif corona yang tiba.

“RSLI tetap beroperasi. Selama [kebijakan] Gubernur Jatim tentang RSLI tidak dicabut atau diganti, tetap beroperasi seperti biasa,” kata Nevy.

Nevy berharap, pandemi Covid-19 benar-benar bisa dihentikan secara totoal dan tidak ada lagi pasien yang dirujuk ke RSLI.

Ia pun berharap warga tetap disiplin menegakkan protokol kesehatan. Untuk menghindari kembali terulangnya gelombang lonjakan kasus Covid-19.

“Namun potensi dan kemungkinan berlanjutnya Covid-19, tentunya perlu tetap diantisipasi,” ungkapnya.

Ketua Pelaksana Program Pendampingan Keluarga Pasien COVID-19 (PPKPC) RSLI, Radian Jadid menambahkan RSLI telah merawat pasien corona sebanyak 10.076 pasien Covid-19 selama pandemi.

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.