Lintas7News.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi menerima sekaligus memberikan bonus apresiasi kepada para atlet peraih medali Paralimpiade Tokyo 2020 di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (17/9).

Jokowi menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas perjuangan dan kerja keras para atlet yang telah berhasil meraih prestasi dan mengharumkan nama bangsa dan negara di Paralimpiade Tokyo.

“Atas prestasi yang saudara raih, pemerintah memberi apresiasi penghargaan berupa bonus. Rp5,5 miliar rupiah kepada peraih [medali] emas, Rp2,5 miliar rupiah bagi peraih perak, Rp1,5 miliar kepada peraih perunggu,” ucap Jokowi di hadapan para peraih medali.

“Dan bonus juga diberikan kepada para atlet non peraih medali serta pelatihnya, tapi jumlahnya tidak saya sebutkan di sini nanti yang membisiki biar Pak Menpora,” ujar Jokowi.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Jumlah bonus tersebut sama dengan yang diterima para atlet peraih medali di Olimpiade Tokyo 2020. Itu sesuai dengan janji Presiden kepada Menpora untuk menyamakan bonus di dua ajang multicabang olahraga terbesar di dunia tersebut.

“Dan juga terima kasih atas medali emas yang diberikan di cabang bulutangkis bukan hanya satu emas tapi langsung dua emas. Ini adalah sebuah lompatan dan saudara-saudara mampu membuktikan bisa dan mampu bersaing. Dan selamat juga untuk para juara yang sudah mempersembahkan baik medali perak maupun perunggu,” ujar Jokowi.

Presiden Jokowi berharap prestasi yang telah ditorehkan para atlet di Paralimpiade Tokyo 2020 bisa menjadi inspirasi dan motivasi banyak atlet maupun masyarakat lain.

“Dan jangan lalai untuk mempersiapkan diri. Ingat Paralimpiade di Prancis tinggal tiga tahun lagi karena di 2024. Dan kita harapkan di Paralimpiade 2024 nanti kita bisa meraih medali dan prestasi yang lebih tinggi lagi,” ujar Jokowi.

(CNNIndonesia/RI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.