Lokasi Jatuhnya Rimbun Air Telah Ditemukan

Lintas7News.com – Pesawat Rimbun Air yang hilang kontak di sekitar Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, telah ditemukan. Pesawat tersebut dipastikan jatuh.

“Untuk lokasi pasti jatuhnya sudah, Tim gabungan TNI-Polri sedang persiapan ke TKP,” kata Wakil Komandan Yonif Mekanis 521/DY, Mayor Edi Pramono, Rabu (15/).

Edi menjelaskan, berdasarkan pencarian melalui helikopter, badan pesawat terlihat utuh. Namun, untuk bagian cockpit mengalami kerusakan parah.

“Yang utuh tinggal bagian tengah sampai ekor, bagian kokpit hancur tidak terlihat,” katanya.

Dia menambahkan, lokasi jatuhnya pesawat berada sekitar 3,5 Km dari Bandara Bilorai, Sugapa.

“Di tengah hutan, di atas gunung,” katanya.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Menurut Edi, pesawat jatuh diduga karena faktor cuaca buruk. “Saat kejadian kabut tebal sekali,” kata Edi.

Pesawat hilang kontak Rimbun Air ditemukan.

Pesawat Rimbun AirPK-OTW hilang kontak di sekitar Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya,Papua sekitar pukul 07.37 WIT.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal mengatakan pesawat tersebut berangkat dari Kabupaten Nabire menuju Sugapa, Kabupaten Intan Jaya sekitar pukul 06.40 WIT. Pesawat Rimbun Air, kata Kamal, mengangkut muatan bahan bangunan dan Sembako.

Aparat gabungan saat ini masih berupaya menuju lokasi untuk mengevakuasi badan pesawat dan mencari tiga awak pesawat yang terdiri dari Pilot, Co-Pilot dan Teknisi.

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.