Rizieq Shihab Tak Hadir Di Sidang Putusan Banding

Lintas7News.com – Polisi menyatakan bahwa eks pentolan FPI, Rizieq Shihab tak hadir dalam sidang putusan banding Pengadilan Tinggi DKI Jakarta di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin (30/8).

Simpatisan ataupun pendukung sosok penceramah itu diminta untuk tidak datang ke arena persidangan yang putusannya telah dibacakan pagi tadi.

“Untuk di Pengadilan Tinggi hanya pembacaan putusan dan tidak dihadiri M. Rizieq Shihab dan sudah selesai pada 10 pagi tadi,” kata Wakapolres Jakpus, AKBP Setyo Koes Heriyanto kepada wartawan.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Kericuhan sempat terjadi di perempatan Coca Cola, Cempaka Putih, Jakarta Pusat antara polisi dengan massa yang diduga hendak mengikuti sidang Rizieq.

Kericuhan terjadi sekitar pukul 11.35 WIB. Polisi menembakkan gas air mata beberapa kali ke arah massa. Beberapa orang pun diamankan.

Menurut Setyo, sebelum kericuhan itu pecah polisi sudah mengidentifikasi sejumlah massa yang hendak melakukan aksi di sekitar pengadilan.

“Keluar masuk, keluar masuk saja. Sudah banyak yang kami bubarkan ramai,” kata dia.

Polisi masih melakukan penjagaan di sekitar pengadilan hingga pukul 13.10 WIB. Polisi juga memperluas penyisiran di sekitar pengadilan.

Misalnya, di sekitar Rumah Sakit Islam Jakarta, jalan Cempaka Putih Tengah XXX, Jakarta Pusat polisi sempat menurunkan kendaraan taktis (rantis) dan sejumlah personel untuk melakukan penyisiran massa.

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.