Polres Blitar Kota Menggelar Vaksinasi Covid-19 Di SMKN 1 dan SMKN 3 Kota Blitar.(Foto)

Lintas7news.com, BLITAR – Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan,S.IK, M.Si meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SMKN 1 dan SMKN 3 Kota Blitar pada hari Minggu (29/08).

Pelaksanaan vaksinasi dimulai pukul 08.00 wib yang dilaksanakan oleh Gerai Vaksin Presisi Polres Blitar Kota secara door to door dengan mendatangi kedua SMK tersebut dalam rangka untuk mempercepat Herd Immunity di lingkungan pendidikan.

“Jadi hari ini kegiatan vaksinasi yang dilakukan di dua sekolah yaitu SMKN 1 Blitar dan SMKN 3 Kota Blitar dengan target sebanyak 1500 dosis pertama” jelas Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan S.I.K., M.Si.

Polres Blitar Kota menjelaskan bahwa proses vaksinasi ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar untuk lepas dari pandemi COVID-19. Selain itu, pihaknya juga memberikan pemahaman kepada masyarakat sekitar tentang pentingnya kesehatan.

Beliau juga menegaskan bahwa vaksin ini tidak bahaya, ia sendiri juga mengatakan sudah divaksin dan tidak ada perubahan buruk dalam dirinya. Ia berharap agar masyarakat tidak termakan berita bohong tentang vaksinasi ini.

“Tujuan dari vaksinasi door to door yaitu untuk memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat dan komunitas-komunitas yang ada di Kota Blitar. Dengan harapan ketika nanti ketika sudah diberlakukannya proses belajar mengajar secara tatap muka, para pelajar di Kota Blitar ketika terkonfirmasi positif covid-19 dampaknya tidak terlalu berat” harap Kapolres Blitar Kota.

Selanjutnya Kepala SMKN 3 Blitar mengucapkan “Saya selaku Kepala SMKN 3 Blitar mengucapkan terimakasih kepada Polres Blitar Kota yang telah memfasilitasi vaksinasi kepada siswa-siswi SMKN 3 Blitar sebanyak 750 dosis satu dan saya berharap semoga Polres Blitar nantinya bisa berlanjut mulai dari tahap 1 dan juga tahap 2”.

Diharapkan kepada masyarakat Jawa Timur khususnya Wilayah Hukum Polres Blitar Kota, tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dan juga menerapkan 6M dimanapun dan kapanpun. (mda-humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.