Kim Jong-un Ucapkan Selamat HUT RI

Lintas7News.com – Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un mengirim pesan kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Isi pesannya, Kim Jong-un ucapkan selamat atas peringatan hari ulang tahun (HUT) RI.

“Kamerad Kim Jong-un yang terhormat, Presiden Republik Rakyat Demokratik Korea mengirimkan sebuah pesan selamat pada 17 Agustus kepada Yang Mulia Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia.”

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Pesan lengkap Kim Jong-un ucapkan selamat HUT RI juga disebarluaskan Kementerian Luar Negeri Korut lewat situs resminya, https://www.mfa.gov.kp.

“Saya mengucapkan selamat dengan hangat kepada Anda dan juga rakyat di negara Anda pada peringatan 76 tahun kemerdekaan Indonesia,” demikian kalimat pembuka pesan Kim Jong-un ucapkan HUT RI yang dikutip Rabu (18/8).

“Saya menggunakan kesempatan ini untuk menyatakan keyakinan saya bahwa persahabatan dan kerjasama antara Republik Demokratik Korea dan Republik Indonesia akan semakin kuat dan berkembang, sesuai dengan aspirasi dan kehendak rakyat kedua negara,” imbuh cucu dari pendiri Korut, Kim Il-sung tersebut.

Pesan Kim Jong-un ucapkan HUT RI itu kemudian ditutup doa harapan agar Jokowi selaku Presiden RI mencapai kesuksesan besar untuk pembangunan nasional Indonesia.

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.