Pengibaran Merah Putih Dalam Laut Dipimpin Oleh Ketua TP-PKK Morotai

Lintas7News.com – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Pulau Morotai, Sherly Tjoanda, memimpin Giat Parade Bendera Merah Putih di bawah laut Morotai, Maluku Utara, Sabtu (14/8) lalu.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Dirgahayu Republik Indonesia ke-76 oleh Pemerintah Kabupaten Morotai.

Sherly yang juga Istri Bupati Morotai Benny Laos itu merupakan penyelam (diver) profesional, yang masuk dalam bagian pengurus organisasi Wanita Selam Indonesia (WASI), yang diketuai oleh Ketua Umum TP-PKK Pusat, Tri Tito Karnavian.

Dilansir dari CNNIndomesia.com – Tujuan kegiatan tersebut selain memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia, sekaligus untuk mempromosikan keindahan alam dan bawah laut Pulau Morotai, Maluku Utara.

“Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat luas dapat mengetahui keindahan alam Pulau Morotai, sehingga menjadi destinasi wisata pilihan,” ujar Sherly dalam keterangan tertulis Puspen Kementerian Dalam Negeri.

Sherly menjelaskan, WASI sendiri setiap tahunnya selalu memperingati Hari Kemerdekaan RI dengan mengibarkan bendera Merah Putih di dalam laut.

WASI beberapa kali mengibarkan Bendera Merah Putih di dalam laut, seperti yang dilakukan pada HUT RI ke-75 pada 2020 lalu. (Arsip Kemendagri).

Tahun 2020 lalu misalnya. Dipimpin Tri Tito Karnavian, WASI juga memperingati HUT Republik Indonesia ke-75 dengan mengibarkan bendera di dalam laut, Perairan Likupang, Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Sementara itu, lanjut Sherly, pada 2019 WASI juga berhasil memecahkan tiga rekor dunia sekaligus dalam dunia selam.

Pertama, rangkaian penyelam terpanjang di bawah air dengan melibatkan 578 penyelam. Kedua, penyelaman massal terbanyak yang melibatkan 3.131 orang penyelam. Ketiga, pembentangan bendera terbesar di bawah air dengan luas 1.014 meter persegi.

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.