Andi Gilang Kembali Pecahkan Rekor Indonesia Di Moto3 Austria

Lintas7News.com – Andi Gilang kembali meraih poin ketika tampil di Moto3 Austria 2021 sekaligus menorehkan rekor baru bagi pembalap Indonesia di balapan bergengsi.

Pembalap bernama lengkap Andi Farid Izdihar itu mengoleksi poin ketiga dalam balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (15/8).

Start dari posisi ke-25, Andi Gilang finis sepuluh posisi lebih baik dengan berada di peringkat ke-15. Andi pun berhak membawa pulang satu poin.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Andi menorehkan catatan spesial karena menjadi pembalap pertama asal Indonesia yang bisa meraih poin dalam tiga balapan.

Sebelumnya Doni Tata Pradita tercatat sebagai pembalap Indonesia yang mampu mengoleksi poin terbanyak dalam dua seri balapan.

Doni Tata meraih poin pertama ketika tampil di kelas 250cc pada 2008. Ketika itu, bersama tim Yamaha Indonesia Pertamina, Doni finis ke-15 di China.

Sementara poin kedua Doni Tata dibukukan di kelas Moto2 pada 2013 ketika bergabung bersama tim Federal Oil Gresini 2. Doni kembali finis ke-15 ketika tampil di Moto2 Australia.

Sedangkan Andi Gilang sebelum meraih poin di Moto3 Austria, sudah lebih dulu mengeruk masing-masing satu poin di Moto3 Prancis 2021 dan Moto3 Jerman 2021.

Kendati sudah pernah meraih dua poin di Prancis dan Jerman, Andi merasa baru benar-benar tampil memuaskan di Moto3 Austria 2021.

Dengan mengantongi tiga poin, Andi kini menempati peringkat ke-28 di klasemen pembalap. Andi masih memiliki peluang menambah poin dari tujuh seri tersisa hingga akhir musim.

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.