Jadi Sorotan Media Asing Bonus Yang Diperoleh Greysia/Apriyani

Lintas7News.com – Sejumlah media asing ikut menyoroti bonus yang diterima ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu usai meraih medali emas dari cabang badminton pada Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia/Apriyani meraih emas ganda putri badminton usai mengalahkan pasangan China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan 21-19, 21-15 pada final di Musashino Forest Plaza, Senin (2/8).

Medali emas itu jadi satu-satunya yang dibawa pulang kontingen Indonesia dari Olimpiade Tokyo. Total Tim Merah Putih meraih 5 medali: 1 emas, 1 perak, dan 3 perunggu.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Prestasi Greysia/Apriyani itu pun berbuah beragam bonus yang dijanjikan sejumlah pihak, termasuk dari Pemerintah Indonesia berupa uang Rp5 miliar per orang bagi peraih emas Olimpiade.

Selain dari pemerintah, sejumlah pihak mulai dari pengusaha, pejabat daerah, pihak klub Greysia/Apriyani berkarier, sampai dengan Ketua PP PBSI Agung Firman Sampurna ikut menjanjikan bonus kepada andalan Indonesia di sektor ganda putri tersebut.

Mewahnya bonus yang bisa diterima Greysia/Apriyani usai menggondol emas Olimpiade itu ikut mendapat sorotan dari beberapa media asing.

“Beberapa hadiah yang dijanjikan kepada peraih medali emas bulutangkis Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu saat pulang dari Tokyo,” tulis ESPN.

“Negara terbesar di Asia Tenggara adalah penggila bulutangkis, dan olahraga ini jadi penghasil semua medali emas Olimpiade sejak tahun 1992,” ucap ESPN menambahkan.

Laporan serupa juga tuliskan ABC.net dari Australia. Media tersebut menyebutkan Bupati di Konawe yang menjadi kampung halaman Apriyani ikut menjanjikan lima ekor sapi.”Bupati di kampung halaman Apriyani di Pulau Sulawesi menjanjikan lima ekor sapi dan sebuah rumah, sementara usaha restoran bakso berjanji untuk memberi mereka berdua outlet,” kata ABC.

Beberapa pihak yang menyatakan siap memberikan bonus kepada Greysia/Apriyani adalah: bos Juragan99 Gilang Widya Pramana yang mengiming-imingi uang Rp500 juta.

Pengusaha kuliner Bakso Aci Akang yang juga YouTuber Arief Muhammad berjanji memberikan masing-masing Greysia/Apriyani paket usaha kuliner tersebut.

PB Jaya Raya yang merupakan klub bagi Greysia/Apriyani akan mengucurkan bonus bagi pahlawan Merah Putih tersebut. Akan tetapi, hadiah dari PB Jaya Raya itu yang rencananya akan diberikan pada 17 Agustus nanti masih dirahasiakan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Menkominfo Johny G Plate juga dilaporkan siap memberikan bonus lain.

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.