Pemanah Riau Ega Melaju ke Babak 32 Besar Olimpiade Tokyo

Lintas7News.com – Riau Ega Agatha Salsabila memastikan tiket ke babak 32 besar Olimpiade Tokyo setelah mengandaskan atlet Australia, David Barnes, di Yumenoshima Archery Field, Kamis (29/7) siang waktu Indonesia.

Riau Ega merupakan pemanah terakhir Indonesia yang tampil di nomor perseorangan. Atlet kelahiran Blitar itu berhadapan dengan wakil Australia David Barnes.

Pada set pertama, Riau Ega mendulang 27 poin hasil dari bidikan ke poin 10, 8, dan 9. Capaian Riau Ega lebih tinggi ketimbang Barnes yang mengumpulkan 25 poin. Kemenangan set pertama membawa Ega memimpin 2-0.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Memasuki set kedua Barnes tampil dengan akurasi dan konsistensi yang cukup baik. Ega punya peluang memenangi set kedua setelah dua kali membidik sasaran berpoin 10, namun pada tembakan ketiga di set kedua Ega hanya meraih poin 8.

Total poin Riau Ega dan Barnes pun imbang 28-28 pada set kedua sehingga keduanya berbagi poin 1-1. Secara keseluruhan Riau Ega unggul 3-1.

Pada set ketiga Riau Ega kembali mengumpulkan poin tertinggi. Atlet 29 tahun itu mengemas 26 poin atau unggul dua poin dari Barnes. Secara total, Riau Ega memimpin 5-1.

Penampilan Riau Ega tetap konsisten pada set keempat. Satu bidikan mengarah ke target poin 9 dan dua bidikan tepat ke sasaran dengan poin 10. Ega menang 29-24 di set keempat.

Kemenangan pada set keempat memastikan Riau Ega menang 7-1 pada babak 64 besar dan akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara Jacob Wukie dan Andres Aguilar pada Kamis (29/7) siang.

Riau Ega merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil menembus babak 32 besar di nomor perseorangan. Tiga atlet sebelumnya, Arif Dwi Pangestu, Alviyanto Prastiadi, dan Diananda Choirunisa, mengalami kekalahan di babak 64 besar.

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.