Usai Sang Anak Terpapar Covid, Kini Hanung Juga Positif

Lintas7News.com – Hanung Bramantyo mengungkapkan positif Covid-19. Dia mengungkapkan hal itu beberapa hari setelah kedua anaknya terpapar virus corona dan sempat dinyatakan negatif dalam tes sebelumnya. Namun, ia kemudian mulai merasakan gejala Covid-19.

“Sejak @kana.sybilla dan @kalamadali dinyatakan positif, saya sudah merasa akan ikutan mereka, karena saya tidur bareng mereka di sofa depan TV. Meski dinyatakan negative sebelumnya, saya masih merasa, pasti suatu saat saya akan terpapar,” tulis Hanung.

“Benar saja. Kemarin badan saya meriang, setelah di-swab saya dinyatakan positif,” tulisnya.

Namun, situasi berbeda dialami anak laki-lakinya Bhre Kata Bramantyo. Anak laki-lakinya itu sempat meriang tak lama setelah sang kakak, Sybil, dinyatakan positif Covid-19.

“@zaskiadyamecca langsung memaksa Bhre swab. Hasilnya negatif. Setelah diminumi obat penurun panas, besoknya Bhre sudah pecicilan,” ucapnya.

Belajar dari hal itu, Hanung kemudian mengimbau orang-orang yang pernah berhubungan atau kontak dekat dengan kasus Covid-19 untuk tidak langsung melakukan tes kesehatan. Menurutnya, lebih baik untuk menunggu beberapa hari terlebih dahulu.

Selain itu, 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas juga harus tetap dilakukan.

“Jika tidak ada reaksi dalam tubuh, biarkan saja. Tapi tetap bermasker dan jaga jarak yaaa. Nah, setelah terjadi gejala baru ambil swab,” tulisnya.

“Intinya, virus corona bisa mengenai siapapun. Anak-anak, lansia, dewasa, sudah vaksin ataupun belum. Tidak bisa kita menyalahkan orang-orang yang kontak dengan anak2 kita atau istri/suami kita yang menyebabkan keluarga kita terpapar.”

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Dia juga menegaskan untuk segera isolasi apabila dinyatakan positif Covid-19 dan memberi tahu orang sekitar. Tak lupa untuk istirahat yang cukup, meminum obat dan vitamin secara rutin, serta menjaga kebersihan untuk bisa memulihkan dan menjaga imun.

“Buat yang sehat, jaga jarak, pakai masker, sering-sering cuci tangan setelah kontak dengan siapapun. Apalagi sebelum makan. Langsung mandi setelah bepergian keluar. Saya aja yang hobi mandi bisa terpapar loh,” tulisnya.

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.