Lintas7News.com – Setidaknya 18 orang tewas akibat kebakaran di salah satu pabrik kimia di Kota Pune, India, pada Senin (7/6) waktu setempat.

Sejumlah media lokal yang dikutip Reuters melaporkan bahwa kebakaran terjadi di pabrik kimia SVS Aqua Technologies. Pabrik itu juga dikenal sebagai produsen hand sanitizer.

Beberapa video yang tersebar di media sosial memperlihatkan asap membubung tinggi di sekitar pabrik tersebut.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Dalam video lainnya, terlihat petugas pemadam kebakaran berjibaku untuk memadamkan api yang begitu besar.

Kepolisian India menyatakan bahwa semua jasad korban sudah dievakuasi. Sementara itu, 20 orang lainnya selamat dari kebakaran tersebut.

Pihak kepolisian India menyatakan bahwa mereka langsung menggelar penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran dan kemungkinan pihak yang bertanggung jawab atas insiden tersebut.

Sementara itu, Perdana Menteri India, Narendra Modi, menyatakan berbelasungkawa atas insiden ini.

“Sakit mendengar kabar mengenai korban nyawa akibat kebakaran di pabrik di Pune, Maharashtra. Turut berduka dengan keluarga yang ditinggalkan,” tulis Modi di Twitter.

Ia memastikan bahwa keluarga korban akan mendapatkan santunan 200 ribu rupee atau setara Rp39,1 juta.

(CNNIndonesia/RI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.