Kerumunan Komunitas NMAX Mojokerto Dibubarkan Satgas

Lintas7News.com – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Trawas, Mojokerto, Jawa Timur membubarkan kegiatan ratusan anggota komunitas sepeda motor NMAX Rider karena tak sesuai protokol kesehatan.

Kapolsek Trawas AKP Didit Setiawan mengatakan acara itu digelar di Villa Puncak Trawas, Minggu (30/5). Dia menyebut 250 orang dari berbagai daerah di Jawa Timur menghadiri kegiatan itu.

“Tadi pagi mendapat laporan dari masyarakat tentang adanya kopdar gabungan dari komunitas NMAX Rider yang bertempat di kompleks Puncak Trawas. Kita langsung datang ke lokasi, ternyata banyak sekali, ada sekitar 250-an orang,” kata Didit.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Acara itu ternyata tak mengantongi surat izin dari Satgas Covid-19. Aparat kepolisian dan TNI pun membubarkan kegiatan tersebut.

Aparat memberi pengertian kepada para pengendara baha saat ini masih pandemi Covid-19. Lalu, para pengendara pun bersedia meninggalkan lokasi tanpa perlawanan.

Kejadian serupa terjadi di Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. Kepolisian membubarkan rombongan pengendara motor yang tak sesuai protokol kesehatan.

Polisi memberhentikan rombongan pengendara motor tersebut untuk memeriksa protokol kesehatan. Selain itu, kepolisian juga menindak pelanggaran lalu lintas, seperti tidak mengenakan helm dan tak membawa surat-surat.

“Terjadi kerumunan komunitas sepeda motor di mana mereka berdatangan pukul 07.00 sampai sekarang,” ucap Kanitlantas Polsek Lembang AKP Asep Ratman, Minggu (30/5).

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.