Lintas7News.com – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman dilaporkan berencana melepas sampai sembilan pemain jika tetap dipercaya sebagai pelatih musim depan.

Koeman sudah memiliki rencana yang jelas soal pemain yang harus dipertahankan dan dilepas pada musim depan. Namun, keputusan itu masih akan menunggu langkah jajaran direksi dan Presiden Joan Laporta mengenai masa depannya sebagai juru racik formasi Blaugrana.

Sembilan pemain yang bakal dilepas itu yakni Matheu Fernandes, Miralem Pjanic, Junior Firpo, Neto Murara, Martin Braithwaite, Samuel Umtiti, Philippe Coutinho, Francisco Trincao, dan Riqui Puig.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Dua nama terakhir, Trincao dan Puig kemungkinan akan meminta dilepas oleh pihak klub. Keduanya minim kesempatan bermain di bawah asuhan Koeman.

Selain sembilan nama itu, Koeman diisukan tidak akan keberatan melepas Sergi Roberto, Clement Lenglet, dan Ousmane Dembele asalkan tercapai kesepakatan harga yang sesuai dengan klub peminat.

Khusus untuk Dembele, Barcelona tak akan keberatan melepas sang pemain ketimbang mantan pemain Borussia Dortmund itu pergi secara gratis karena tak kunjung memperpanjang kontrak pada musim depan.

Koeman juga akan berupaya memastikan Gerard Pique, Jordi Alba, dan Sergio Busquets tetap berseragam Barcelona pada musim depan. Meski secara usia tidak lagi muda, ketiga pemain ini masih jadi elemen penting buat tim.

Ketiga pemain senior itu termasuk  pemain tak tersentuh di skuad Barcelona versi Koeman yakni Marc-Andre ter Stegen, Ronald Araujo, Frenkie de Jong, Pedri, Ansu Fati, Sergino Dest, dan Antoine Griezmann.

Sementara Messi tetap jadi sosok kunci di tim. Namun, La Pulga belum memberikan kepastian apakah akan tetap bermain di Barcelona atau memilih pergi ke tim lain pada akhir musim ini.

Barcelona sendiri hanya finis ketiga di Liga Spanyol pada musim ini. Tim Catalan gagal meraih gelar juara setelah tergelincir di fase akhir sehingga harus rela trofi La Liga musim ini berada dalam genggaman Atletico Madrid.

(CNNIndonesia/RI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.