Pengukuhan Dai Kamtibmas Tahun 2021 Polres Blitar

Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela Melakukan Pengukuhan Dai Kamtibmas Tahun 2021. (Foto)

Lintas7news.com , Blitar – Polres Blitar bersama tokoh agama bersinergitas melakukan pengukuhan Dai Kamtibmas tahun 2021 Polres Blitar. Untuk tingkat Polres 32 Dai dan tingkat Polsek 112 Dai di ruang Rupatama Polres Blitar, Rabu (5/5/2021).

Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela mengatakan Dai Kamtibmas mempunyai peran strategis ditengah tengah masyarakat dalam mewujudkan situasi Kamtibmas Yang kondusif dan Kami berharap para Dai Kamtibmas bisa menyampaikan kepada umat bahwa Polri tidak melarang pelaksaan ibadah namun Prokes dijalankan dengan benar, memahami 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, manjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas dan interaksi) untuk memutus mata rantai Covid-19 dan mendorong percepatan kebangkitan ekonomi menuju arah yang baik.

” Dengan keberadaan Dai kamtibmas ditengah tengah masyarakat Kabupaten Blitar kami berharap mampu  membantu kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan lewat ceramah-ceramah yang menumbuhkan persatuan masyarakat dan dapat menjadi suri teladan di masyarakat. Sekali lagi elamat kepada seluruh Dai Kamtibmas yang sudah dikukuhkan, semoga semoga keberadaan Dai Kamtibmas mampu membuat Kabupaten Blitar damai dan kondusif,” tuturnya.

Ketua MUI Kabupaten Blitar menambahkan dengan adanya Dai Kamtibmas dapat meningkatkan sinergitas antara kepolisian dengan tokoh agama, melalui pemahaman amar makruf nahi mungkar serta dalam memberantas kemungkaran di wilayah Kabupaten Blitar.

Dalam berdakwah sampaikan dengan cara lembut jangan kasar, dengan memahami situasi yang sedang berkembang di masyarakat dan umat di kasih pendidikan dalam menghadapi Covid-19 Jangan acuh dan Jagan takut, Jagan sembrono. Ada dua cara dalam menangkal penyebaran Covid-19 yaitu pertama dengan Doa diiringi dengan usaha, usaha mematuhi anjuran dari pemerintah, mematuh prokes sehingga mewujudkan Kabupaten Blitar menjadi Zona hijau.

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.