Lintas7news.com, Blitar – Kapolres Blitar Kota, AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, S.I.K.,M.Si mendapatkan apresiasi luar biasa. Kunjungan itu, dilaksanakan oleh Arteria Dahlan sebagai agenda rutin pada saat berada di masa reses.

Ia menjelaskan, masa reses sering kali ia gunakan untuk menemui mitra kerja seperti Kepolisian, Hakim, Jaksa, dan Imigrasi.“Kalau saya tidak perlu datang ke warga masyarakat, karena setiap hari Jumat sampai Sabtu saya selalu berada di daerah pemilihan (Dapil),” katanya.

Namun, lanjut Arteria, biasanya ia menambah masa reses selama lima sampai tujuh hari untuk digunakan menemui warga. Itupun ia gunakan langsung untuk memberikan bantuan sembako atau sekedar melaksanakan program-program kedewanannya, yakni Arteria Menyapa, Arteria Peduli dan Arteria Berbagi.

Pada kesempatan itu, seusai menggelar rapat diskusi bersama Kapolres Blitar Kota, ia memberikan apresiasi luar biasa atas kerja keras dan kerja cerdas yang telah dilakukan oleh Polres Blitar Kota.

Ia menilai, Polres Blitar Kota dibawah komando AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, S.I.K.,M.Si benar-benar dapat menjalankan fungsi-fungsi dan layanan kepolisian secara paripurna.

“Saya melihat Kapolres bisa menjalankan fungsi-fungsi kepemimpinan dan menjadi leader yang baik. Itu terlihat saat tadi menghadirkan seluruh pasukan, dimana begitu nampak anggota menunjukkan kegembiraan, kedisiplinan serta penghormatan,” imbuh Arteria.

Ia berharap, hal ini dapat menjadi modal bagi Polres Blitar Kota dalam menjalankan fungsi-fungsi pelayanan dengan prima dan paripurna.

Tak hanya itu, Arteria juga memberikan apresiasi terhadap inovasi-inovasi yang yang dihadirkan Polres Blitar Kota, dimana sesuai dengan paparan Kapolres ia menilai semboyan Polisi PRESISI yang dicanangkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo benar-benar terjabarkan dengan baik dan detil.

“Seperti upaya pengendalian Covid-19, bagaimana cara-cara atau upaya antisipasi yang dipaparkan oleh Bapak Kapolres begitu memuaskan dan masuk akal. Dan juga saya katakan ini harus menjadi percontohan bagi Polres-polres yang berada di wilayah lain,” tegasnya.

Lanjut lebih dalam menjelaskan, Arteria memuji langkah-langkah yang diambil oleh Polres Blitar Kota untuk menghadapi musim mudik lebaran, seperti pembangunan pos penyekatan, pos pengamanan dan pos pantau di titik-titik lokasi yang strategis.

Menurutnya, dengan keberadaan pos-pos tersebut dapat menjadikan tugas-tugas kepolisian menjadi lebih terukur dan terinformasi dengan baik sehingga masyarakat bisa merasakan pelayanan yang sempurna dari Polres Blitar Kota.

“Saya berharap ini bisa terus dilanjutkan, kami minta betul kepada PJU dan Kapolsek jajaran untuk sekiranya mendukung penuh kebijakan dari Kapolres,” pungkasnya.

Terakhir, ia mendoakan semoga AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, S.I.K.,M.Si dapat betah menjalankan tugas di bumi proklamator serta mengajak masyarakat untuk mencintai polisi dan menghormati hukum yang berlaku, agar situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) tidak hanya menjadi sebatas tag line saja, melainkan juga benar-benar terealisasi dengan baik di Kota Blitar.

Sementara itu, Kapolres Blitar Kota menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Arteria Dahlan yang telah menyempatkan waktu untuk berkunjung ke Mapolres Blitar Kota. Menurutnya ini adalah suatu bentuk sinergitas yang baik untuk kedepannya agar situasi Kamtibmas di Kota Blitar dapat terjaga dan terpelihara.

“Tadi kami berdiskusi banyak hal, kaitannya dengan Sitkamtibmas, Covid-19, Penanganan Gempa dan kesiapan menghadapi musim mudik,” katanya.

Yudhi berharap, sinergitas ini dapat terus berjalan sebagai bentuk keharmonisan antar instansi kenegaraan dan bisa menjadi rujukan bagi masyarakat untuk terus menjaga kestabilan Sitkamtibmas di wilayah hukum Polres Blitar Kota.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.